GIICOMVEC menghadirkan aneka kendaraan komersial. Seven Events
GIICOMVEC menghadirkan aneka kendaraan komersial. Seven Events

Pameran Otomotif

Pameran Kendaraan, Tetap Perkuat Target di Konsumen B2B

Otomotif pameran otomotif
Ekawan Raharja • 20 Januari 2020 16:31
Jakarta: Pameran otomotif umumnya menyasar pengunjung business to customer (B2C) yakni kepada konsumen langsung (end user). Tetapi GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) hadir dengan menyasar kepada konsumen business to business (B2B) atau korporasi.
 
Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi, menjelaskan pameran kendaraan komersial ini wajib dikunjungi oleh para entrepreneur. Satu di antaranya adalah karena ini merupakan helatan Gaikindo, penyelenggaraan GIICOMVEC menjadi salah satu upaya untuk terus mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia.
 
“Perjalanan tahun lalu cukup berat untuk industri otomotif, namun kami yakin di tahun ini permintaan pasar akan kembali menguat dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif Indonesia. Dan kami harap kehadiran GIICOMVEC 2020 akan semakin melancarkannya,“ tutur Yohannes melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alasan selanjutnya adalah pameran khusus kendaraan komersial ini menghadirkan merek-merek kendaraan lengkap dan komprehensif. Puluhan merek ternama dari industri kendaraan komersial telah menyatakan dukungannya, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan beberapa merek lainnya.
 
Pameran Kendaraan, Tetap Perkuat Target di Konsumen B2B
 
Pameran yang akan berlangsung pada 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center ini akan semakin lengkap dengan kehadiran produk-produk dari sektor industri pendukung seperti Adi Putro dari industri karoseri, suku cadang, aksesoris, fitur teknologi, dan perlengkapan lainnya, termasuk sektor logistik dan transportasi, seperti jasa logistik dan transportasi, supply chain, sistem pergudangan, dan lainnya.
 
Dukungan dari banyak asosiasi di Indonesia yang terkait dengan industri kendaraan komersial juga semakin menguatkan alasan bagi potential buyer untuk datang ke GIICOMVEC 2020. Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia, Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) dan lainnya akan memberikan dukungan dengan menghadirkan anggota mereka dari seluruh Indonesia.
 
Selain itu, penyelenggara mempersiapkan berbagai program untuk memaksimalkan pengalaman berkunjung pameran setiap dua tahun ini. Satu di antaranya adalah Demo Area, sebuah area khusus untuk dapat menyaksikan secara langsung performa aneka kendaraan komersial yang dipamerkan. Tahun ini, potential buyers bahkan dapat mencoba langsung kemampuan dan sensasi berkendara di balik setir beragam kendaraan komersial di Demo Area melalui uji kendara (test-drive).
 
“GIICOMVEC akan menjadi ajang bagi para pebisnis dan pengusaha, baik di bidang logistik, barang konsumsi, pertambangan, atau lainnya untuk menemukan beragam solusi dengan inovasi dan teknologi terkini yang dapat mendukung operasional dan produktivitas bisnisnya” ujar Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah, jelasnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif