Porsche Taycan, Terinspirasi Sate Taichan?
Mobil listrik perdana Porsche akan diberi nama Taycan. Porsche
Stuttgart: Porsche akhirnya mengumumkan nama mobil listrik mereka yakni Taycan. Apakah nama ini terinspirasi oleh makanan sate Taichan yang cukup familiar di Indonesia?

Sayangnya nama ini diambil dari Kawasan Timur Tengah yang artinya kuda muda yang bersemangat. Porsche memang gemar menamai produknya dengan mengambil nama hewan seperti Macan atau juga Cayman yang berarti buaya kecil.

Nantinya Taycan akan mulai diproduksi tahun depan. Tentu sejumlah persiapan sudah dilakukan Porsche, mengingat sebelumnya mereka sudah mempersiapkan mobil listrik ini dengan nama Mission E Concept.


CEO Porsche, Oliver Blume, juga menjelaskan kalau mobil listrik ini akan dibekali dengan dua motor listrik yang sanggup mengeluarkan tenaga 592 daya kuda. Akselerasinya pun tidak main-main karena mampur melahap 0-100 kilometer per jam cuma 3,5 detik.

Performanya yang kencang juga diimbangi dengan baterai yang sanggup menjelajah hingga 500 kilometer dalam kondisi penuh. Bahkan Blume menyebutkan pengecasan selama 4 menit cukup untuk membawa Taycan melaju hingga 100 kilometer.

Tentu saja pengembangan mobil listrik yang dilakukan Porsche sangat menarik. Lumrah saja hal tersebut mengingat anak perusahaan Volkswagen ini melakukan investasi USD588 juta untuk pengembangan Taycan.




(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id