Tips Knowledge

Perhatikan Hal Ini Sebelum Mudik Menggunakan Mobil

M. Bagus Rachmanto 26 Mei 2018 16:50 WIB
tips knowledge
Perhatikan Hal Ini Sebelum Mudik Menggunakan Mobil
Siapkan mobil dalam kondisi yang prima sebelum melakukan perjalanan mudik. Dok. MTVN
Jakarta: Jarak tempuh yang cukup panjang sering kali menjadi tantangan utama bagi para pemudik saat hendak pulang ke kampung halaman. Pemeriksaan wajib kendaraan tentunya harus menjadi prioritas untuk menunjang kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Kunjungi dan bawalah mobil Anda ke bengkel langganan untuk melakukan pemeriksaan pada mobil Anda. Hal yang harus disiapkan yaitu cek bagian mesin agar berfungsi dengan baik, dan pastikan kondisi mesin berjalan dengan normal tanpa gangguan.

Selanjutnya adalah pastikan oli mesin volumenya tidak kurang dan sesuai kilometer, apakah masih cukup untuk jarak yang akan Anda tempuh.

Kemudian cek selang radiator dan selang penghubung ke reservoir, setelahitu isi air radiator sesuai dengan takarannya.


Langkah berikutnya adalah periksa selang bahan bakar dalam kondisi yang baik, termasuk filter bahan bakar dalam kondisi baik dan tidak tersumbat. 

"Sebelum Anda melakukan perjalanan jauh, pastikan Anda melakukan pengecekan rutin setiap 5.000 km pada komponen oli, radiator dan sistem bahan bakar sehingga menjaga kendaraan Anda pada performa yang maksimal," kata Workshop Head Isuzu, Sanusi di Jakarta, beberapa waktu lalu.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id