Pelisade, SUV Bongsor Hundyai Nongol di LA Auto Show
Hundyai Pelisade 8 seater di LA Auto Show. Autoevolution
Los Angeles: Hyundai memberikan kejuatan di LA Auto Show 2018 dengan menghadirkan model teranyarnya, yakni Palisade. Yang menarik adalah Palisade merupakan SUV besar 8-seater atau delapan penumpang.

Menurut pabrikan mobil Korea, Palisade memiliki dimensi panjang 196,1 inci, lebar 77,8 inci, dan tinggi 68,9 inci, yang artinya bakal jadi pesaing langsung Toyota Highlander, Honda Pilot atau Volkwagens Atlas.

Dilansir Autoevolution, didukung mesin V6 3.8 liter Hyundai Atkinson injeksi langsung, tenaga yang dihasilkan mencapai 291 daya kuda dan torsi 262 lb ft. Dipadu dengan transmisi otomatis delapan kecepatan HTRAC, yang memiliki empat mode yang dapat dipilih - Normal, Sport, Snow, dan Smart.

Penggunaan HTRAC jadi sorotan utama karena jika memiliki penguncian AWD, yang diklaim dapat mengatur kekuatan dari sisi ke sisi dan bahkan pengaruh bergeser sesuai dengan genggaman yang tersedia, dan adanya sistem peringatan yang dapat ditampilkan di layar head-up.


Dari penampakannya, Palisade punya desain eksterior yang cukup berani. Bodinya terbilang agak mirip sperti Range Rover, dengan desain pelat yang miring. Bagian depan meminjam dari Santa Fe yang serba baru dengan mengadopsi grille berjenjang dan lampu dua tingkat.

Di bagian belakang, terlihat logo Palisade yang tersebar dengan berani di seluruh tutup bagasi, sementara lampu belakang LED memberikan tampilan yang khas.

Di bagian kabin tersedia 16 cupholders, dua untuk setiap penumpang, serta tujuh port USB. Dasbor dilengkapi tombol aluminium diantaranya tombol start, infotainment 10-inci, dan kluster instrumen TFT multi-fungsi.

Rencannya, Palisade akan dibangun di Korea dan akan mulai dijual di Amerika Serikat (AS) pada musim panas 2019, warna yang tersedia aa Beckets Black, White Cream, Lagoon Silver, Steel Graphite, Sierra Burgundy, Moonlight Cloud, dan Forest Rain. Bicara banderol, Pelisade ditawarkan direntang harga USD36.125 atau sekitar RP517juta.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id