Industri Otomotif,

Vietnam Jadi Sasaran Ekspor All New Honda Brio

Ekawan Raharja 25 Oktober 2018 15:00 WIB
industri otomotifhonda mobil
Vietnam Jadi Sasaran Ekspor All New Honda Brio
All New Honda Brio pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2018 Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Honda Indonesia berencana untuk melakukan ekspor All New Brio per 2019. Rencananya mobil rakitan Karawang, Jawa Barat, ini akan diekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara.

Vietnam pun dipilih sebagai negara pertama yang menjadi tujuan ekspor citycar tersebut. Hal ini dilakukan mengingat Indonesia adalah negara pertama yang memproduksi dan mengekspor rival Hyundai i10 dan juga Mitsubishi Mirage.

"All New Brio diproduksi dengan standar kualitas internasional untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. Karena itu ekspor Brio dari Indonesia ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara merupakan bagian dari komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas bagi konsumen di seluruh dunia,” tulis President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, melalui keterangan resminya.

Generasi kedua Brio ini dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co. Ltd., untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen city car yang terus berkembang di beberapa negara Asia Tenggara. Melihat pasar Di Indonesia, pasar city car dan low cost green car (LCGC) merupakan salah satu yang terbesar, dengan performa Januari hingga September 2018 mencapai sekitar 22,6 persen dari total penjualan mobil secara nasional.


All New Brio pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2018. Sejumlah ubahan di bagian sasis, body, dimensi, dan perbaikan performa menjadi poin untuk pengembangan mobil mungil ini.

Tentu saja kelak ekspor All New Brio ini akan menambah nilai ekspor otomotif tanah air. Mengingat Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Honda sepeda motor, Yamaha, atau juga TVS sudah melakukan ekspor dan menjadi salah satu basis produksi global.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id