Melihat efek tersebut, Gaikindo akan kembali menggelar  Pameran biennal Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 - 8 Maret 2020, di Jakarta Convention Cent
Melihat efek tersebut, Gaikindo akan kembali menggelar Pameran biennal Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 - 8 Maret 2020, di Jakarta Convention Cent

Geliat Kendaraan Komersial dan Pameran Khusus dengan Konsep B2B

Otomotif pameran otomotif
Ekawan Raharja • 24 April 2019 11:13
Jakarta: Perkembangan kendaraan komersial di Indonesia terus menggeliat dan menjadi salah satu sektor penyumpang industri otomotif nasional. Tentu untuk mendukung pertumbuhan kendaraan komersial, diperlukan juga pameran khusus untuk kendaraan-kendaraan tersebut agar terus menggeliat dan merangsang pertumbuhan.
 
Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Rizwan Alamsjah, menjelaskan Indonesia mengalami pertumbuhan positif di pasar kendaraan komersial pada tahun 2018, sebagai hasil dari program pembangunan infrastruktur berkelanjutan pemerintah Indonesia di hampir semua wilayah negara. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya ada peningkatan signifikan yang didorong oleh pembangunan infrastruktur dan sektor batubara.
 
Selain itu pertumbuhan ini juga diklaim oleh dia karena kehadiran GIICOMVEC di tahun 2018 sebagai salah satu pameran khusus kendaraan komersial yang ada di tanah air. Sebagai pameran dagang yang fokus pada industri kendaraan komersial, GIICOMVEC menampilkan merek-merek terkenal kendaraan komersial, dengan produk andalan mereka yang telah memberikan opsi lengkap untuk mendukung berbagai industri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat efek tersebut, Gaikindo akan kembali menggelar Pameran biennal Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 - 8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC). Langkah ini dilakukan untuk menyelaraskan dengan pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia, GAIKINDO secara khusus merancang GIICOMVEC sebagai pameran B2B yang akan menampilkan inovasi terbaru dari produsen kendaraan komersial yang ditargetkan pada pemangku kepentingan industri utama.
 
Geliat Kendaraan Komersial dan Pameran Khusus dengan Konsep B2B
 
"GIICOMVEC itu suatu ajang B2B untuk kendaraan komersial, kami sudah menyelenggarakannya di tahun 2018 dan berjalan dengan sukses. Setelah kami evaluasi, diputuskan untuk B2B kami lakukan setiap dua tahun, jadi Maret 2020 akan kembali ada GIICOMVEC,” ungkap Rizwan Alamsjah melalui keterangan resminya.
 
GIICOMVEC 2020 akan hadir dengan area yang lebih luas, 18.000 meter persegi area JCC akan tersedia, untuk mengakomodir kehadiran industri kendaraan komersial dan melebarkan sayap mencakup juga industri pendukung kendaraan komersial. Gaikindo percaya GIICOMVEC 2020 akan menjadi magnet bagi semua buyers potensial dengan berkaca kepada GIICOMVEC 2018 yang dihadiri lebih dari 10 ribu kunjungan buyers potensial dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas dan ternak, kehutanan, ritel, sampai grosir.
 
Di Indonesia setiap tahunnya ada beberapa pameran yang menampilkan kendaraan komersial, seperti contoh Indonesia International Bus & Truck (IIBT), Busworld, atau Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang juga menampilkan kendaraan-kendaraan komersial. Mengingat Indonesia memang negara berkembang yang tentunya membutuhkan kendaraan komersial untuk berbagai sektor, mulai dari logistik, tambang, sampai kepada transportasi. Sehingga tidak pelak pameran kendaraan komersial menjamur di Indonesia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif