Mercedes-Benz New A-Class A 200. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Mercedes-Benz New A-Class A 200. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Lebih Bongsor, Mercedes-Benz Kenalkan Keluarga A-Class Baru

Otomotif mercedes-benz
M. Bagus Rachmanto • 05 Oktober 2018 17:16
Jakarta: Industri otomotif nasional kembali dimeriahkan dengan kehadiran Mercedes-Benz New A-Class A 200. Kehadiran model teranyar A-Class ini melengkapi segmen premium hatchback brand asal Jerman tersebut. Sekaligus bakal pesaing langsung bagi BMW Serie 1 dan Audi A3.
 
Secara teknologi, new A-Class diklaim mendapat sejumlah pembaruan dari generasi sebelumnya. Diantaranya fitur Mercedes-Benz User Experience (MBUX), yang menawarkan pengalaman berkendara mobil mewah.
Lebih Bongsor, Mercedes-Benz Kenalkan Keluarga A-Class Baru
Secara visual, new A-Class tampak lebih bongsor dengan lengkungan roda yang lebih besar. Termasuk desain depan yang progresif dengan kap mobil rendah, lampu depan LED datar dengan elemen krom dan lampu mengemudi siang hari.
 
Pada bagian Interior, new A-Class mengusung gaya avant-garde dengan desain dashboard yang terbagi menjadi dua bagian horizontal berbentuk tiga dimensi. Untuk pertama kalinya, Mercedes-Benz juga menghilangkan panel cowl yang umumnya ditempatkan di atas kokpit. Ada juga widescreen cockpit dengan dua layar berukuran 10.25 inci
Lebih Bongsor, Mercedes-Benz Kenalkan Keluarga A-Class Baru
Selain itu, new A-Class juga disebut telah diperkuat dengan mesin bensin terbaru yang efisien. New A-Class hadir dalam pilihan model A 200 Progressive Line dengan mesin turbocharged 1.33 liter yang menghasilkan tenaga 163 daya kuda dan torsi 250 Nm, dikawinkan transmisi 7G-DCT dual-clutch .Sementara mesin bensin empat silinder terbaru akan tersedia saat peluncuran. Ditopang mesin M 282 berkapasitas 1.33 liter yang juga menghasilkan tenaga 163 daya kuda, dengan penutup silinder dan kepala silinder berbentuk delta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Teknologi baru harus dapat berfokus kepada masyarakat dan membuat hidup mereka menjadi lebih mudah. Fitur MBUX memadukan pengoperasian intuitif dan natural dengan perangkat lunak yang cerdas serta mampu untuk belajar. Harga Rp699 juta off the road," kata Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, dalam acara peluncuran di STAR Arena, Senayan City, Jakarta, Jumat (5/10/2018).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif