Suzuki Jimny kini hadir sebagai kendaraan komersial ringan. Suzuki
Suzuki Jimny kini hadir sebagai kendaraan komersial ringan. Suzuki

Mobil Baru

Di Eropa, Suzuki Jimny Jadi Mobil Angkutan Barang

Otomotif mobil baru suzuki mobil
Ekawan Raharja • 16 September 2020 12:00
Jakarta: Konsumen di Indonesia masih banyak yang berharap menantikan Suzuki Jimny yang mereka pesan segera sampai di garasinya untuk segera dikendarai. Berbeda apabila kita melihat ke belahan Benua Eropa, ternyata Jimny digunakan untuk angkutan barang.
 
Suzuki di Eropa secara resmi memperkenalkan Jimny sebagai kendaraan komersial ringan. Mobil ini tetap mengusung model boxy, tidak dimodifikasi menjadi pikap, namun bagian bagasinya diperbesar untuk memuat lebih banyak barang.
 
Pihak pabrikan mencabut dua kursi di belakang dan menambah kapasitas bagasi sekitar 33 liter bagasi. Alhasil kini bagasi belakang memiliki kapasitas mencapai 863 liter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Eropa, Suzuki Jimny Jadi Mobil Angkutan Barang
 
Kemudian demi keamanan juga, pihak pabrikan juga menambahkan rangka besi di kaca pintu belakang dan belakang jok penumpang. Hal ini untuk memastikan barang-barang yang diangkut tidak mengganggu pengemudi dan meningkatkan sektor keamanan.
 
Soal mesin, tidak ada ubahan yang dilakukan secara signifikan. Masih menggunakan mesin berkode K15B 1.500 cc bertenaga 100 daya kuda @ 6.000 rpm dan torsi 130 Nm @ 4.000 rpm dikombinasikan transmisi manual 5 percepatan. Perbedaan dengan mesin Jimny yang ada di Indonesia adalah mesin untuk pasar Eropa sudah sesuai standar emisi gas buang EURO 6.
 
Hal menarik lain yang ditawarkan pabrikan ialah sistem penggerak empat roda AllGrip Pro yang bisa diandalkan ketika mengantarkan barang di jalur offroad. Selain itu ada juga sejumlah fitur keselamatan lainnya Hill Hold, Descent Control, Dual Sensor Brake Support (DSBS) atau pengereman otomatis, hingga eCall yang berfungsi mengirimkan sinyal darurat ketika mobil terjadi kecelakaan.
 
Suzuki rencananya akan mulai memasarkan ini di awal tahun 2021 untuk pasar Eropa. Kalau di bawa ke Indonesia akankah mobil ini laku?
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif