Honda sudah memiliki sertifikasi untuk mobil otonom level 3. Honda
Honda sudah memiliki sertifikasi untuk mobil otonom level 3. Honda

Mobil Baru

Honda Segera Luncurkan Mobil Otonom Level 3, Siap Produksi Massal

Otomotif teknologi otomotif mobil baru honda mobil
Ekawan Raharja • 14 November 2020 09:00
Tokyo: Teknologi mobil tanpa kendali sopir (otonom) perlahan semakin nyata dan memungkinkan untuk diproduksi massal. Bahkan kini dalam waktu dekat akan hadir sebuah mobil otonom level 3 yang siap untuk diproduksi massal.
 
Honda mengambil langkah penting dengan berencana menghadirkan Legend sebelum tahun fiskal 2020-2021 berakhir. Kelak kehadiran mobil ini akan meraih status sebagai mobil otonom level (tingkat) 3 pertama yang diproduksi secara massal di muka bumi.
 
Tingkatan ini merupakan sebuah bentuk klasifikasi kecanggihan sebuah mobil otonom, yang dibagi dari 0-5 tingkat. mulai dari mobil manual atau yang memiliki fungsi sederhana seperti cruise control yang sudah bisa mengatur laju kendaraan secara otomatis. Kemudian untuk level 2 yang ada sekarang ini sudah bisa dijalan raya dapat mengontrol kecepatan dan kemudinya sendiri, tetapi pengemudi harus tetap waspada dan dapat mengambil kendali setiap saat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nah untuk mobil otonom level 3 yang akan diluncurkan Jenama asal Jepang ini mampu berkendara mandiri mengandalkan sensor-sensor membaca kondisi lingkungan tanpa bantuan manusia. Meski demikian, sopir tetap perlu berada di balik kemudi untuk mengambil alih kendali apabila dibutuhkan.
 
"Honda memiliki rencana untuk bisa menjual Legend (luxury sedan) yang dilengkapi dengan sistem otonom yang sudah disetujui pada 21 Maret," tulis Honda dalam siaran resminya di Jepang.
 
Halaman Selanjutnya
  Rencana ini juga sudah…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif