Ilustrasi. Toyota
Ilustrasi. Toyota

Industri Otomotif

50 Tahun Eksis Di Indonesia, Toyota Siapkan 'Dapur' Mobil Listrik

Otomotif toyota industri otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 11 April 2021 12:00
Jakarta: Toyota Indonesia kini sedang berbahagia karena sudah mencapai umur 50 tahun eksis di kancah otomotif nasional. Meski sudah mencapai usia emas, mereka tidak terlena dan kini sedang mempersiapkan dengan matang 'dapur' mobil listrik.
 
Dapur yang dimaksud adalah kesiapan dari segi produksi pabrik hingga layanan, sebelum jenama asal Jepang tersebut benar-benar mulai memproduksi mobil listrik di Indonesia. Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, menyebutkan pabrik di Karawang, Jawa Barat, akan mulai memproduksi mobil hybrid tahun depan.
 
"Mobil hybrid Toyota made in Indonesia ini nanti tidak hanya untuk pasar domestik, tetapi juga untuk pasar ekspor," kata Warih melalui siaran video Youtube Toyota Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, belum diketahui mobil apa yang akan disematkan dengan teknologi hybrid ini. Mengingat pabrik di Indonesia memproduksi sejumlah model seperti Kijang Innova, Fortuner, dan model-model lainnya.
 
Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam, menjelaskan saat ini mereka sedang mempersiapkan berbagai hal di dalam pabrik. Persiapan tidak hanya sekadar teknologi produksi, tetapi sumber daya manusia (SDM) juga dipersiapkan dengan baik untuk menyambut rencana ini.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif