Suasana IIMS 2021. Dyandra Promosindo
Suasana IIMS 2021. Dyandra Promosindo

Pengaruh Kebijakan Larangan Mudik Terhadap Pameran Otomotif

Otomotif Mudik Lebaran pameran otomotif IIMS 2021
Adri Prima • 20 April 2021 17:30
Jakarta: Pameran otomotif sebelum lebaran memang menjadi momen yang pas untuk membeli kendaraan baru. Tidak sedikit juga konsumen yang membeli mobil baru untuk langsung dipakai mudik ke kampung halaman. 
 
Karena itu, wajar rasanya jika pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 diselenggarakan di bulan Ramadan mulai dari tanggal 15-25 April 2021 dengan konsep hybrid (offline dan online) dengan protokol ketat dan pembatasan pengunjung. 
 
Namun dengan kebijakan larangan mudik yang diberlakukan pemerintah, apakah akan berpengaruh terhadap target penjualan mobil selama pameran? 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan bahwa larangan mudik sebenarnya tidak terlalu berpengaruh secara signifikan.
 
Ada beberapa alasan, menurut Hendra Noor Saleh tidak semua orang yang membeli mobil untuk mudik. Selain itu, sekarang ini ada banyak faktor lain seperti adanya relaksasi PPnBM hingga konsumen juga sudah banyak yang ingin membelanjakan uang mereka untuk kendaraan baru. 
 
"Ya kalau larangan mudik kan memang domain pemerintah setelah menganalisis perkembangan dan kemungkinan dari penyebaran Covid-19. Kami sebagai organizer pasti 100 persen mendukung tapi sebetulnya orang beli mobil jelang lebaran itu kan sebenarnya hanya persepsi. Karena tidak semua orang beli mobil baru tujuannya harus mudik," kata pria yang akrab disapa Kohen beberapa waktu lalu. 
 
Kohen menambahkan, larangan mudik tersebut kemungkinan hanya mempengaruhi segmen untuk mobil-mobil ekonomis yang biasa digunakan mudik. "Jadi mungkin segmen yang beli mobil buat mudik itu akan sedikit berkurang, tapi saya yakin secara market nggak ada pengaruhnya," bebernya.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif