New Mitsubishi Eclipse Cross PHEV sudah mulai bisa dipesan untuk pasar Jepang. Mitsubishi
New Mitsubishi Eclipse Cross PHEV sudah mulai bisa dipesan untuk pasar Jepang. Mitsubishi

Mobil Baru

Mitsubishi Eclipse Cross Kini Punya Mesin PHEV

Otomotif mitsubishi mobil baru mobil listrik
Ekawan Raharja • 16 Oktober 2020 10:00
Tokyo: Mitsubishi melakukan ekspansi untuk pilihan mobil berteknologi plug-in hybrid (PHEV) yang selama ini hanya tersedia di model Outlander Sport. Konsumen di seluruh dunia secara perlahan akan mendapatkan pilihan baru mobil berteknologi PHEV berupa Eclipse Cross.
 
Compact SUV ini hadir dengan teknologi baru dan desain baru yang lebih ramping serta sporty, untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Secara keseluruhan, mobil ini mendapatkan perubahan yang signifikan dari segi desain karena sudah mengusung konsep desain Dynamic Shield terbaru. Hal ini tampak dari pelindung bumper depan baru dan tata letak lampu yang disegarkan melengkapi desain depan dengan tampilan yang berani dan dinamis.
 
Begitu juga ke bagian belakang dengan palka dan jendela belakang yang didesain ulang, memberikan gaya SUV yang lebih canggih. Desain ini juga memberikan visibilitas ke belakang yang lebih baik serta gaya yang khas dan kontemporer. Belum lagi lampu belakang tiga dimensi menjadi salah satu poin ikonik, dipadukan pintu belakang dengan desain segi enam terpahat mempertegas kesan ramping dan sporty.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


dashboard mobil eclips cross
 
Begitu juga ketika masuk ke dalam kabin, interior hitam baru dengan aksen perak dan jok kulit abu-abu muda. Penumpang kemudian untuk sistem hiburan akan diberikan head unit 8 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Desain peletakan head unit dipindahkan lebih dekat ke pengemudi dan penumpang di kursi depan untuk kemudahan penggunaan, dan sekarang dilengkapi tombol volume dan pemutar untuk referensi cepat.
 
Berbicara soal teknologi PHEV yang diadopsi Eclipse Cross menggunakan motor ganda yang dimodifikasi khusus sesuai ukuran dan berat chassis Eclipse Cross, dipadukan dengan mesin MIVEC 2.4 liter. Kemudian baterai yang disematkan di Eclipse Cross ini juga bisa digunakan sebagai sumber daya listrik karena dapat memasok daya hingga 1.500 watt dari outlet on-board. Ketika kendaraan telah terisi penuh dan diisi bahan bakar, kendaraan tersebut dapat memasok listrik ke rumah tangga umum hingga 10 hari melalui sistem Vehicle-to-Home.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif