Kondisi pengerjaan jalur darurat di KM 122 Tol Cipali arah ke Jakarta. Astra Tol Cipali
Kondisi pengerjaan jalur darurat di KM 122 Tol Cipali arah ke Jakarta. Astra Tol Cipali

Jalan Tol

Jalur Darurat Cipali Diprediksi Rampung Jumat

Otomotif lalu lintas Jalan Tol pt astra agro lestari kecelakaan di tol cipali
Ekawan Raharja • 18 Februari 2021 11:00
Subang: Kondisi curah hujan yang tinggi dan terus menerus yang terjadi di Ruas Tol Cipali KM 122 Arah Jakarta membuat jalanan retak dan ambles pekan lalu (10/2/2021). Hal ini membuat pengelola jalan tol harus membuat jalan darurat agar kendaraan tetap bisa melintas dengan aman.
 
Per Rabu (17/2/2021) sudah memasuki progress pekerjaan pembuatan jalan sementara di median KM 122 dimulai tahap pengaspalan di lokasi pembangunan lajur detour di median. Setelah sebelumnya dilakukan proses sheet pile atau pemasangan pondasi baja yang berfungsi untuk menahan pergerakan tanah. 
 
Operator ruas tol Cipali, Astra Tol Cipali, memprediksi lajur pengganti di median jalan ini direncanakan akan beroperasi pada Jumat (20/2/2021) dengan pengaturan pengalihan arus lalu lintas dari contra flow KM 121+800 s.d 122+800 ke lokasi jalan pengganti atau detour di median jalan.
 
“Saat ini progress pekerjaan retakan tanah di KM 122 sudah memasuki tahap pengaspalan. Kami memprediksi jalur pengganti atau detour di median sepanjang 200 meter ini akan dioperasikan di hari Jumat," ungkap Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo, melalui keterangan resminya.
 
Tentunya sebelum dibukanya jalur pengganti ini, pihak operator jalan tol akan terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pihak terkait Kepolisian dan Dinas Perhubungan agar pelaksanaan pengalihan jalur dapat berjalan dengan baik dan lancar. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif