Salon mobil sekarang ini banyak juga dikunjungi oleh emak-emak. Medcom.id/Ekawan Raharja
Salon mobil sekarang ini banyak juga dikunjungi oleh emak-emak. Medcom.id/Ekawan Raharja

Emak-Emak Mulai Main ke Salon Mobil

Otomotif
Ekawan Raharja • 25 Oktober 2019 14:03
Jakarta: Emak-emak memang kerap pergi ke salon untuk mengisi waktu luang. Di era sekarang ini, emak-emak tidak hanya pergi ke salon rambut tetapi juga pergi ke salon mobil untuk menjaga kondisi mobil mereka.
 
CEO & Founder Scuto Nano Ceramic+ Indonesia, Sugiarto Ongko, menjelaskan saat ini para wanita juga banyak yang berkunjung ke salon mobil. Rata-rata mereka membawa mobil kesayangannya agar diberikan perlindungan cat mobilnya dengan menggunakan coating nano ceramic.
 
"Rata-rata mereka yang berkunjung ke sini membawa mobil baru dan digunakan untuk personal sehari-hari. Tidak cuma mobil-mobil premium, bahkan mobil sekelas Honda Brio pun dibawa untuk diberikan coating," ungkap Sugiarto Ongko Jumat (25/10/2019) di Scuto Platinum Kelapa Gading.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, para emak-emak yang datang ke salon mobil karena sudah tahu nilai ekonomis yang akan didapatkannya. Mengingat dengan melakukan perawatan menggunakan coating nano ceramics bisa menjaga cat mobil tetap mulus dan membuat nilai jual secondnya lebih tinggi.
 
Emak-Emak Mulai Main ke Salon Mobil
 
"Mobil bekas yang sudah di coating dengan nano ceramics Scuto harga jualnya 5 persen lebih tinggi dari rata-ratanya. Jadi para emak-emak ini datang ke sini untuk di coating mobilnya," ceritanya.
 
Soal harga, coating nano ceramics reguler di galeri mereka, dipatok mulai Rp3 juta sampai Rp6 juta (harga tergantung ukuran mobil). Sedangkan untuk paket Platinum yang menawarkan Nano Ceramics dengan formula terbaru ditawarkan dengan harga Rp4,5 juta sampai Rp8 juta (harga tergantung ukuran mobil). Untuk saat ini paket Platinum baru tersedia di galeri mereka Kelapa Gading. Penyebabnya adalah karena di sini lokasi satu-satunya yang sudah mendapatkan lisensi platinum.
 
Sugiarto Ongko juga mengakui bahwa salon mobil lainnya juga menawarkan coating nano ceramics, seperti HD Car Care atau Autoglaze yang tersebar di berbagai daerah. Belum lagi ragam teknik yang biasanya dilakukan tiap salon mobil untuk melakukan pekerjaan seperti mencuci tanpa sentuhan tangan. Seperti yang dilakukan Autoglaze untuk meminimalisir efek gesekan ke bodi mobil.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif