Industri Otomotif

Ekspansi ke Tuban, Warna Baru Mitsubishi Dominan 'Gelap'

Ahmad Garuda 16 Agustus 2018 19:37 WIB
mitsubishimobil baru
Ekspansi ke Tuban, Warna Baru Mitsubishi Dominan 'Gelap'
Tampilan showroom kini punya nuansa hitam yang kental sesuai dengan identitas visual secara global Mitsubishi Motors. Mitsubishi
Tuban: Ambisi Mitsubishi untuk semakin menancapkan brand-nya di pasar otomotif global, salah satu caranya adalah dengan menggunakan identitas visual baru. Baik itu secara tagline, maupun penggunaan warna hingga pembukaan jaringan hingga ke kota-kota yang memang masih jauh dari jangkauan.

Salah satu yang paling baru mereka ekspansi adalah Kota Tuban. Kota dengan status kabupaten itu, selama ini hanya menjadi wilayah pemasaran perpanjangan tangan dari Mitsubishi yang ada di wilayah Karesidenan Bojonegoro. Namun kini kota tersebut sudah jadi wilayah ekspansi baru MItsubishi.

Bahkan jaringan terbaru brand berlogo tiga berlian itu pun langsung mengaplikasikan identitas visual terbarunya. Jaringan yang ke–121 untuk jenis kendaraan penumpang ini berada di bawah naungan Sun Star Motor dan resmi beroperasi pada Kamis (16/8/2018).

Desain terbaru ini menggabungkan warna hitam, putih, dan abu-abu serta garis merah sebagai aksen. Melalui implementasi identitas visual terbaru ini, mereka berharap bisa memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen sekaligus peningkatan citra merek.


Dari keterangan resmi yang mereka rilis, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kyoya Kondo sendiri yang datang meresmikan jaringan tersebut.

“Kami baru saja mewujudkan komitmen pemasaran global terbaru Mitsubishi Motors. Pola pikir adventurous dan progressive yang ada di tagline baru ini diwujudkan melalui ambisi kami untuk terus memperluas jaringan kendaraan penumpang, guna menghadirkan layanan penjualan dan purna jual lebih dekat dengan konsumen”. ungkap Kyoya Kondo melalui keterangan persnya.

Lantaran pasar kendaraan niaga ringan sudah sangat kuat di wilayah ini, mereka justru akan memperkuat pasar kendaraan penumpang. Maka tak heran jika kebanyakan kegiatan yang mereka gelar akan banyak mengacu terhadap strategi pemasaran dua produk mobil penumpang terlaris mereka, yaitu Pajero Sport dan Xpander.

Sekadar informasi, kedua mobil ini menjadi produk andalan dengan pangsa pasar di area Karesidenan Bojonegoro masing-masing 60,3 persen dan 20,9 persen (Januari-Juni 2018). Hadirnya jaringan baru ini ditargetkan dapat memberikan kontribusi positif bagi penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Jawa Timur.

Trik yang dilakukan oleh brand ini, memang sedikit berbeda dengan trik ekspansi seperti Honda atau Toyota yang mengutamakan pasar yang besar. Namun juga sebagai langkah melengkapi jaringan di sisi utara Pulau Jawa.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id