Honda brio yang diberikan pelek HSR Minas. HSR Wheel
Honda brio yang diberikan pelek HSR Minas. HSR Wheel

Komponen Otomotif

Uji Coba Durabilitas Pelek Lokal Di Bumi Andalas, Ini Hasilnya

Otomotif komponen otomotif HSR Wheel Pelek Lokal
Ekawan Raharja • 09 September 2021 10:00
Bengkulu: Kualitas pelek lokal hingga sekarang ini masih dipandang sebelah mana oleh sebagian orang. Hal ini yang kemudian mendorong merek pelek lokal, HSR Wheel, untuk melakukan uji coba di Bumi Andalas alias Sumatera.
 
Uji coba dilakukan dengan menggunakan mobil Honda Brio dan BR-V yang sudah dipersiapkan sejak awal untuk menunjang roadtrip. Mobil ini kemudian dilengkapi dengan pelek HSR Minas.
 
Brio menggunakan Minas ukuran 15 inci dan dilengkapi dengan karet bundar berukuran 195/50/15. Sedangkan BR-V dilengkapi dengan pelek yang sama ukuran 16 inci dan ban berukuran 205/55/R16.
 
Mobil yang digunakan mendapatkan modifikasi ringan dengan penampilan warna merah dan penggunaan roof box untuk membawa sejumlah perlengkapan untuk menginap. Kemudian untuk suspensi menggunakan damper suspense, knalpot full system, head unit sudah diganti dan dilengkapi dengan kamera dashboard, dan lampu-lampu tambahan.
 
Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais, menjelaskan perjalanan dilakukan dengan mengambil rute dari Pelabuhan Merak mulai Jumat (27-8-2021) hingga titik 0 kilometer di Kota Sabang di Daerah Istimewa Aceh. Selain itu, mereka juga akan singgah di sejumlah kota-kota besar untuk melakukan pengecekan, dan sekarang sedang singgah di Kota Bengkulu.
 
Halaman Selanjutnya
  “Uji coba road trip…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif