Pintu bagasi Hyundai Staria bisa terbuka dan tertutup secara otomatis. Hyundai
Pintu bagasi Hyundai Staria bisa terbuka dan tertutup secara otomatis. Hyundai

Teknologi Otomotif

Canggih, Bagasi Hyundai Staria Bisa Terbuka & Tertutup Tanpa Disentuh

Otomotif teknologi otomotif hyundai Hyundai Staria
Ekawan Raharja • 13 September 2021 09:00
Bandung: Pabrikan otomotif mengembangkan berbagai teknologi otomotif dalam berbentuk fitur dan lainnya agar penumpang semakin aman dan nyaman selama perjalanan. Saking canggihnya teknologi otomotif yang ditawarkan sekarang ini, pintu bagasi Hyundai Staria bisa dibuka dan ditutup tanpa harus disentuh.
 
Pintu bagasi mobil multi purpose vehicle (MPV) ini bisa dibuka dan ditutup secara otomatis berkat penggunaan fitur Smart Power Tailgate. Product Expert Hyundai Motor Indonesia, Bonar Pakpahan, menjelaskan bahwa fitur ini akan mempermudah penumpang ketika membawa banyak barang bawaan yang hendak dimasukan ke mobil dan tidak bisa meraih kunci untuk membuka bagasi.
 
"Sebagai contoh ketika pergi ke supermarket dan di tangan membawa kardus yang cukup berat dan sulit untuk meraih remot, maka fitur Smart Power Tailgate akan membuka pintu bagasi secara otomatis," ujar Bonar Pakpahan di Lembang, Bandung.
 
Dia menerangkan fitur ini bisa diaktifkan dengan mudah, syaratnya cukup dengan membawa remot mobil di kantong atau tasnya. Kemudian mendekat ke pintu bagasi, mobil akan menangkap sinyal di dari remot dan memprediksi bahwa pemilik mobil ingin memasukan barang bawaan ke bagasi.
 
Mobil kemudian akan memberikan pemberitahuan pintu akan terbuka secara otomatis melalui lampu hazard dan suara peringatan. Proses ini akan memakan waktu kurang lebih sekitar 3 detik.
 
Halaman Selanjutnya
  "Sudah tidak perlu lagi…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif