Ilustrasi. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ilustrasi. Medcom.id/Ekawan Raharja

Industri Otomotif

DFSK Mulai Lirik Segmen MPV

Otomotif industri otomotif mobil baru DFSK
Ekawan Raharja • 22 Juni 2021 11:00
Jakarta: Indonesia merupakan pasar otomotif yang banyak memasarkan mobil-mobil bermodel multi purpose vehicle (MPV). Hal ini kemudian membuat banyak merek otomotif berminat bermain di pasar tersebut, dan kini DFSK pun mulai meliriknya.
 
Jenama asal Tiongkok ini hingga sekarang belum memiliki model MPV, dan seluruh model kendaraan penumpang yang dimilikinya bermodel sport utility vehicle (SUV). Namun akhirnya mereka pun tampaknya mulai tergiur dengan besarnya pasar MPV karena jumlahnya cukup besar dan sudah teruji selama bertahun-tahun sebagai segmen paling laris di Tanah Air.
 
"Kalau ditanya tertarik, jawabannya tertarik. Soal itu nanti kita akan umumkan tidak sekarang, tahun depan," ungkap Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Cing Hok, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya dia tidak membeberkan secara detail mengenai mobil yang akan diperkenalkannya tersebut. Meski demikian, dia kini sedang mempersiapkan sejumlah rencana dan langkah untuk masuk ke segmen MPV.
 
Yah, segmen MPV di Indonesia memang masih sangat besar dan memiliki banyak pemain di sana. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), MPV menjadi segmen paling dominan sepanjang 2020. Dari total 690.176 unit kendaraan yang diproduksi, persentase produksi MPV mencapai 47,7 persen atau sekitar 330 ribu unit.
 
Halaman Selanjutnya
  Sementara itu dari sisi…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif