Momen saat polisi mengatur lalu lintas dalam penerapan sistem ganjil genap. Foto: Antara/Reno Esnir
Momen saat polisi mengatur lalu lintas dalam penerapan sistem ganjil genap. Foto: Antara/Reno Esnir

Lalu Lintas

Ingat, Peraturan Ganjil Genap Di Jakarta Kembali Berubah Hari Ini

Otomotif lalu lintas DKI Jakarta sistem ganjil genap ganjil genap Gage Kembali Diberlakukan Ganjil Genap Jakarta
Ekawan Raharja • 18 Oktober 2021 11:00
Jakarta: Peraturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta kembali mengalami penyesuaian dan berlaku per 18 Oktober 2021. Para pekerja di Jakarta sebaiknya memperhatikan kondisi jalanan sebelum melakukan aktivitas di awal pekan ini.
 
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan peraturan ganjil genap di Jakarta kembali ke peraturan lama. Peraturan pembatasan lalu lintas ini berlaku dalam 2 sesi perharinya, mulai dari 06.00 - 10.00 WIB dan 16.00 - 20.00 WIB.
 
Selain itu, peraturan ini juga berlaku untuk hari kerja saja yakni Senin-Jumat. Pembatasan kendaraan ini masih berlaku untuk ruas Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, dan Jalan HR Rasuna Said.
 
“Kita akan tetap melakukan penindakan dan patroli di tengah-tengah (ruas jalan),” Sambodo dikutip dari program Metro Siang, Minggu, 17 Oktober 2021.
 
Polisi juga tidak lagi melakukan penjagaan di mulut kawasan ganjil genap seperti di Bundaran Senayan, Patung Kuda Arjuna Wijaya, dan Kuningan mulai hari ini. 
 
Petugas akan tetap melakukan pengawasan dan penilangan baik secara manual maupun tilang elektronik. Evaluasi pelaksanaan aturan ganjil-genap di ketiga titik tersebut akan menjadi dasar penerapan di ruas jalan lainnya.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif