New Mitsubishi Xpander. Mitsubishi
New Mitsubishi Xpander. Mitsubishi

Mobil Baru

Mitsubishi Xpander Bersolek, Apa Saja Ubahannya?

Otomotif mitsubishi mobil baru
Ekawan Raharja • 23 Februari 2020 08:50
Jakarta: Mitsubishi Xpander hingga saat ini masih merasakan manisnya penjualan multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia. Memasuki tahun 2020, pabrikan asal Jepang seakan tidak ingin terlena dan akhirnya memberikan penyegaran berupa perubahan minor di MPV andalannya saat ini.
 
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, menjelaskan ada sejumlah peningkatan dan penambahan fitur untuk menjawab akan sebuah mobil yang nyaman bagi keluarga. Hal ini harus dilakukan mengingat model yang ada sebelumnya sudah bertahan sejak 2017, dan bertahan selama hampir tiga tahun.
 
"Kehadiran Xpander di Indonesia telah menorehkan sejarah terhadap bisnis Mitsubishi di Indonesia, dan kami terus berupaya menghadirkan produk sebagai pilihan yang tepat dan cerdas untuk kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia. Sebagai wujud komitmen kami kepada masyarakat Indonesia, kami menyempurnakan fitur dan tampilan Xpander untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah mobil keluarga,” ungkap Naoya Nakamura melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sektor eksterior, saudara kembar Nissan Livina ini masih mengusung Dynamic Shield, namun kini hadir dengan grill baru yang lebih tebal. Selain itu sektor kaki-kaki mendapatkan pelek palang 16 inci dengan desain baru, serta di atap kini tersemat shark fin antena untuk varian Ultimate, Sport, dan Exceed.
 
Agar visibilitas malam hari semakin baik, mobil keluarga ini mendapatkan lampu LED di bagian head lamp dengan lighting range yang lebih luas. Visibilitas pengendara juga tetap maksimal dalam kondisi kabut atau embun dengan adanya Rear Window Defogger untuk varian Ultimate, Sport, dan Exceed.
 
Beralih ke interior, mobil rakitan dalam negeri ini hadir dengan New Beige Seat Pattern yang memberikan kesan nyaman serta mewah untuk varian Ultimate dan Exceed, sedangkan nuansa New Black Seat Pattern untuk interior sporty dan modern pada varian Sport. Tidak lupa juga ubahan hadir berupa New Accent Instrument Panel dan Door Trim Wood Panel di varian Ultimate dan Exceed, serta Door Trim Silver Panel untuk varian Sport.
 
Untuk varian Ultimate dan Sport, kini disematkan Head Unit 7-inch Touch Screen Audio dengan Smartphone Connectivity menambah kenyamanan dan kemudahan saat mengemudi. Khusus untuk varian Sport kini sudah dilengkapi fitur Hands Free Steering Switch yang memudahkan pengendara untuk tetap terkoneksi dengan telepon namun tetap aman selama mengemudi.
 
Penambahan fitur juga dilakukan berupa penyematan rear parking sensor untuk membantu pengemudi saat parkir. Selain itu untuk memaksimalkan keamanan, seluruh varian Xpander kini menggunakan New Dual Horn dalam memberikan isyarat kepada pengguna jalan lainnya selama perjalanan.
 
Soal Harga, rival duo Avanza Xenia ini hadir dengan harga mulai dari Rp215,8 juta hingga Rp272,1 juta (on the road DKI Jakarta). Soal harga jelas ini sangat bersaing dengan Suzuki Ertiga yang sudah melakukan penyegaran di awal tahun.
 
Lantas bagaimana dengan Nissan Livina, apakah akan mendapatkan facelift juga mengingat saudaranya sudah melakukan penyegaran? Mari ditunggu saja.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif