Mazda Mulai Jual Mobil Berstandar Euro4 di Indonesia
Mazda Motor Indonesia sudah menjual CX-9 di Indonesia. Mazda
Jakarta: Berbagai merek mobil di Indonesia terus bersiap untuk menghadapi babak baru standar emisi Euro4 per 7 Oktober 2018. Mazda Indonesia juga sudah melakukan persiapan dan siap untuk standar Euro4.

President Director PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy, menjelaskan kalau mereka sudah mulai mendatangkan mobil dengan standar Euro4. Mengingat seluruh spesifikasi mesin mazda di global minimal sudah berstandar Euro4.

"Sekarang yang masuk ke sini itu Euro4, jadi harusnya kita tidak ada masalah dengan peningkatan kualitas bahan bakar minyak (BBM) dari Euro2 ke Euro4," ujar Roy di Rosevelt Cafe Jakarta.

Dia juga menjelaskan kalau hampir seluruh mobil Mazda di Indonesia didatangkan langsung dari Jepang dengan skema completely build up (CBU). Hanya Mazda2 yang sudah didatangkan dari Thailand, dan itu juga berstatus CBU.


Saat ini untuk mengakali kualitas BBM yang belum sesuai dengan spesifikasi, Mazda menambahkan komponen khusus untuk membersihkan BBM. Mengingat BBM yang ada di Indonesia saat ini masih berstandar Euro2.

"Nanti mulai Oktober 2018, kualitas sudah Euro4. Seharusnya kita lebih enak," lanjut Roy.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id