Dealer Tutup, Infiniti Masih Terdaftar di Gaikindo
Gaikindo pastikan Infiniti hingga saat ini masih terdaftar sebagai anggota Gaikindo. Medcom.id
Jakarta: Merek Infiniti yang hilang dari data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sejak 2018. Meski data penjualannya 2018 sudah tidak tercatat, namun Infiniti masih menjadi anggota Gaikindo.

Ketika tim medcom.id menanyakan kepada Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, mengakui kalau dia tidak memperhatikan data tersebut. Sehingga dia tidak tahu alasan mengapa data Infiniti tidak tercatat di data penjualan wholesale 2018.

"Infiniti dari Nissan kan? mungkin karena datanya nol terus makanya hilang. Cuma hingga saat ini tidak ada yang keluar dari Gaikindo, Coba tanyakan kepada Pak Kukuh (Seketaris Jendral Gaikindo)," ujar Nangoi di Hotel Century Park Jakarta.

Ketika mencoba mengkonfirmasi kepada Seketaris Jendral Gaikindo, Kukuh Kumara, dia juga belum memeriksa mengenai hilang nama Infiniti dari data wholesale penjualan. Cuma hingga saat ini PT Nissan Motor Indonesia, NMI, hingga saat ini belum ada komunikasi apapun mengenai Infiniti.


"Pihak Nissan belum ada pemberitahuan apapun mengenai Infiniti. Perlu saya cek lagi karena ini bagian dari Nissan," tambah Kukuh di tempat yang sama.

Pria yang gemar menyelam di laut ini juga menjelaskan bahwa sistem keanggota Gaikindo berdasarkan oleh per merek. Sehingga setiap agen pemegang merek bisa mendaftarkan berbagai merek mobil meski di dalam satu perusahaan.

"Biasanya didaftarkan ada apa saja, kan kemudian varian-variannya muncul. Jadi didaftarkan secara merek," penjelasan Kukuh.

Pihak PT NMI juga mengakui bahwa saat ini mereka sedang menghentikan penjualan mobil Infiniti. Bahkan satu-satunya dealer Infiniti di TB Simatupang kini sudah diambil alih oleh Suzuki Indonesia.

Cuma PT NMI tidak menjelaskan secara terperinci nasib dari Infiniti. Apakah masih akan berbisnis di Indonesia atau pergi untuk selama-lamanya?



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id