Usai Xpander, Mitsubishi Bungkam Toyota Lewat Pajero Sport
Pajero Sport ungguli penjualan Fortuner. Dok. Medcom
Jakarta: Nama Mitsubishi kian naik daun saja di 2018 ini. Setelah sukses membuat produknya jadi model terlaris lewat Xpander, kini mereka juga kipas-kipas melihat penjualan Pajero Sport.

SUV bongsor yang kini dirakit lokal tersebut, penjualannya mampu melampaui kompetitor terberatnya yaitu Toyota Fortuner. Terhitung sejak Februari hingga April, Pajero Sport sudah berhasil langkahi penjualan Fortuner dengan selisih angka yang cukup signifikan.

Dari data yang digelontorkan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), sepanjang empat bulan 2018, Pajero Sport terdistribusi sebanyak 7.353 unit. Februari jadi puncak distribusi mobil ini dengan 2.227 unit.

Sedangkan Fortuner yang Agustus 2017 lalu menghadirkan varian tertinggi yakni TRD, terjual 6.383 unit saja untuk periode yang sama. Puncak distribusi mobil ini ada di bulan Maret dengan 1.930 unit.


Selain kedua mobil tersebut, di segmen ini juga diisi oleh Chevrolet Trailblazer dan Isuzu mu-X. Sayang penjualan keduanya tak begitu apik, secara total penjualan keduanya ada di angka 172 unit dan 206 unit.

Segmen ini diprediksi akan semakin seru, jika Nissan resmi memasukkan Terra. Mobil ini sudah dirilis di Cina dan sejumlah negara Asia Tenggara, dan berbasis pick-up Nissan Navara.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id