Tampang Jaguar F-Pace Replika dari Tiongkok
Jaguar F-Pace ditiru oleh hanteng. Carscoops
Jakarta: Selain pasar otomotif yang besar dan berkembang, Tiongkok juga terkenal dengan ragam produk otomotif yang mereka jiplak dari brand yang sudah eksis sebelumnya. Sudah banyak brand yang jadi korbannya, namun mereka tetap melakukan itu karena brand-brand yang dijiplak tak bisa berbuat banyak. Lantaran di Tiongkok, regulasi karya dalam negeri tetap diapresiasi pemerintahnya.

Brand mobil Jaguar Land Rover, pun selalu jadi bulan-bulanan. Setelah Rang Rover yang ditiru, kali ini giliran Jaguar F-Pace yang menjadi korbannya. Desain mobil asal Inggris ini ditiru oleh pabrikan otomotif bernama Hanteng.

Jika melirik bagian depan, jelas SUV Tiongkok ini menggunakan desain yang sama dengan F-Pace. Mulai dari bentuk lampu, bumper depan, aksen krom, hingga penggunaan lampu foglamp LED.

Beralih ke belakang, akan ada perpaduan antara Porsche dan Jaguar. Kemudian di antara dua lampu ada tulisan Hanteng sebagai merek mobilnya.

Mobil ini akan tampil perdana di Chengdu Auto Show yang akan digelar pada 7 September 2018. SUV plagiat ini akan tampil selama 10 hari penyelenggaraan.


Kasus plagiat ini juga bukan pertama kali terjadi di Tiongkok. Sebelumnya sudah ada beberapa mobil yang ditiru, salah satunya Porsche Macan yang dicontek desainnya oleh Zotye.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id