Osamu Masuko meninggal karena insufisiensi jantung. Mitsubishi
Osamu Masuko meninggal karena insufisiensi jantung. Mitsubishi

Industri Otomotif

Mantan Bos Besar Mitsubishi, Osamu Masuko Wafat

Otomotif mitsubishi industri otomotif
Ekawan Raharja • 01 September 2020 08:37
Tokyo: Kabar duka menyelimuti dunia otomotif, khususnya Mitsubishi. Jenama asal Jepang ini mengalami momen kelabu karena mantan CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, menghembuskan nafas terakhirnya.
 
Mantan orang nomor satu di pabrikan berlogo tiga berlian itu menghembuskan nafas terakhirnya pada 27 Agustus 2020 waktu di Jepang. Osamu berpulang di usia 71 tahun karena insufisiensi jantung.
 
“Atas nama almarhum mantan Pimpinan, Masuko, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kemurahan hati yang dia dan MMC terima,” ungkap Representative Executive Officer, Chief Executive Officer MMC, Takao Kato, melalui keterangan tertulis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara pemakaman pria yang sudah puluhan tahun mengabdi kepada Mitsubishi ini akan dilakukan secara privat, dan hanya dihadiri oleh keluarga saja. Bahkan pihak keluarga pun meminta kepada perusahaan untuk tidak membuat acara perpisahan.
 
Karir Masuko terbilang cukup lama di Mitsubishi, sejak 1972. Butuh waktu 33 tahun untuk akhirnya dia bisa duduk di singgasana tertinggi, dan kemudian bertahan selama 15 tahun.
 
Selama masa jabatannya sebagai presiden dan CEO, Masuko memimpin perusahaan di berbagai bidang termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan yang canggih seperti EV dan PHEV, serta perluasan produksi dan penjualan di kawasan ASEAN. Salah satu pencapaiannya yang sangat terasa bagi perkembangan di pasar Indonesia, adalah hadirnya Xpander dan kini sukses diterima oleh masyarakat Indonesia. Selain itu model ini juga digunakan oleh Nissan Livina dan di ekspor ke berbagai negara.
 
Kondisi kesehatan Masuko juga memang sudah menurun belakangan ini, dan akhirnya dia secara resmi mengundurkan diri per 7 Agustus 2020. Sehingga untuk sekarang ini posisinya dipegang oleh Takao Kato yang sebelumnya adalah anggota dewan direksi dan perwakilan pejabat eksekutif, sekaligus sebagai Chief Executive Officer (CEO) MMC.
 
Selamat Berpulang, hi bengawan!
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif