Sentra vaksinasi adalah kunci percepatan tercapainya kekebalan komunal di Indonesia untuk melawan Covid-19. Medcom.id/Ahmad Garuda
Sentra vaksinasi adalah kunci percepatan tercapainya kekebalan komunal di Indonesia untuk melawan Covid-19. Medcom.id/Ahmad Garuda

Bantu Lawan Pandemi, Industri Otomotif Bisa Bikin Sentra Vaksinasi

Otomotif wuling motors vaksinasi
Ahmad Garuda • 27 Juli 2021 18:32
Sentra vaksinasi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya memang sudah mulai banyak. Animo masyarakat pun mulai besar untuk bersama-sama mengakhiri pandemi Covid-19 dengan cara memasifkan gerakan vaksinasi.
 
Sayangnya, belum semua pihak mengambil bagian dalam hal ini, meski sebagian lainnya sudah mulai terlihat aktif melakukan kerja sama dengan beragam pihak. Tentunya untuk tujuan mempercepat vaksinasi di Indonesia.
 
Salah satu industri yang cukup besar di Indonesia adalah industri otomotif. Beberapa di antaranya bahkan sudah membuka sentra vaksinasi. Mereka bekerja sama dengan fasilitas dan layanan kesehatan seperti Rumah Sakit. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Wuling Motors.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merek dengan lambang lima berlian ini menggelar sentra vaksinasi Covid-19 yang terbuka untuk umum di lantai 3 Mal Kelapa Gading 5, Jakarta, mulai Senin, (26/7/2021) kemarin. Berkolaborasi bersama Mayapada Hospital sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan dengan membuka vaksinasi Covid-19 gratis hingga akhir Juli mendatang.
 
“Kami berharap, inisiatif ini dapat mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai langkah untuk melawan pandemi. Sehingga ke depannya bersama Indonesia dapat berjalan menuju kehidupan yang lebih baik,” terang Brand and Marketing Director Wuling Motors, Michael Budihardja melalui keterangan resminya.
 
Untuk mendapatkan layanan gratis vaksinasi Covid-19 ini, calon peserta harus mendaftarkan diri melalui website mereka, kemudian mengisi data diri pada formulir pendaftaran. Setelah proses pendaftaran berhasil, partisipan akan menerima surel konfirmasi yang melalui alamat surel ataupun nomor ponsel yang didaftarkan.
 
Beberapa persyaratan wajib tentunya berumur di atas 12 tahun, wajib membawa kartu identitas bagi umur 17 tahun ke atas dan kartu keluarga bagi yang berumur di bawah 17 tahun.
 
Selain itu, jika partisipan memiliki penyakit komorbid, penyakit bawaan, serta alergi tertentu maka diharuskan membawa surat pernyataan dapat menerima vaksin dari dokter spesialis terkait.
 
Selanjutnya ketika sudah berada di sentra vaksinasi, para partisipan diharuskan untuk menunjukkan surel konfirmasi pendaftaran serta memberikan fotokopi kartu identitas dan kartu keluarga kepada petugas.
 
Partisipan juga harus mengisi data riwayat medis dan melakukan pengecekan suhu badan serta tekanan darah. Kemudian, partisipan akan diwawancara perihal kondisi kesehatan serta riwayat alergi. Setelah itu, partisipan bisa mendapatkan vaksin dan diikuti dengan pengecekan terhadap efek samping dalam kurun waktu 20 – 30 menit.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif