Hyundai kembangkan Side Center airbag untuk melindungi benturan kedua penumpang di depan. Hyundai
Hyundai kembangkan Side Center airbag untuk melindungi benturan kedua penumpang di depan. Hyundai

Teknologi Otomotif

Hyundai Kembangkan Airbag di Tengah

Otomotif teknologi otomotif hyundai
Ekawan Raharja • 20 September 2019 14:43
Seoul: Hyundai terus melakukan berbagai inovasi terkait airbag yang menjadi salah satu fitur keamanan aktif ketika mengalami kecelakaan. Terakhir, merek asal Korea Selatan ini memiliki ide untuk menyematkan airbag di bagian tengah penumpang depan yang mereka beri nama center side airbag.
 
Airbag ini rencananya akan melengkapi dua tipe airbag, di depan dan di samping, yang sekarang ini sudah mulai diterapkan di mobil. Sehingga airbag di tengah ini akan melengkapi penumpang di depan ketika mengalami kecelakaan, khususnya tumbukan dari samping.
 
Hyundai menilai tabrakan dari samping kini semakin meningkat. Mereka memiliki misi dengan airbag tengah ini untuk melindungi kepala antara penumpang dan sopir beradu ketika terjadi kecelakaan dari samping. Saudara dari Kia ini berharap inovasi ini dapat mengurangi cedera kepala yang disebabkan oleh penumpang yang bertabrakan dengan pengemudi sejauh 80 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Airbag tengah berfungsi memisahkan ruang antara pengemudi dan penumpang. Airbag tambahan baru ini akan melebar ke ruang antara kursi pengemudi dan penumpang untuk mencegah cedera kepala penumpang di barisan depan.
 
Jika tidak ada seorang pun di kursi penumpang depan, airbag akan melindungi pengemudi dari benturan samping yang datang dari sisi kanan. Airbag sisi tengah dipasang di dalam kursi pengemudi dan akan mengembang setelah dampak benturan dirasakan.
 
Airbag ini memiliki komponen internal bernama tether yang memungkinkan airbag mempertahankan bentuknya dan menahan berat penumpang. teknologi baru ini sudah di sederhanakan dari segi desain dan mengurangi bobot komponen yang menghasilkan airbag kira-kira 500 gram lebih ringan daripada desain yang dimiliki oleh General Motors.
 
"Pengembangan airbag sisi tengah melampaui penambahan airbag tambahan. Kami akan terus berusaha untuk lebih meningkatkan keselamatan penumpang untuk dari semua jenis kecelakaan," kata Insinyur Riset dari Crash Safety System Engineering Team Design Hyundai Motor Group, Hyock In Kwon.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif