MItsubishi luncurkan program kampanye kepemilikan Xpander bertema Pinter Bener. medcom.id/Ahmad Garuda
MItsubishi luncurkan program kampanye kepemilikan Xpander bertema Pinter Bener. medcom.id/Ahmad Garuda

Kampanye Biaya Kepemilikan Termurah ala Mitsubishi

Otomotif mitsubishi mobil baru industri otomotif
Ahmad Garuda • 29 Juni 2019 15:09
Bekasi: Segmentasi kendaraan keluarga seperti small MPV, tetap jadi kekuatan utama bagi beberapa brand otomotif Mitsubishi. Ambisi mereka untuk terus menjadi pemimpin di segmen ini terus ditunjukkan dengan ragam program khusus. Setelah Tons of Real Happiness yang digelar sepanjang 2018-2019, kini mereka punya cara baru.
 
Yaitu Xpander Pinter Bener Family Festival (XPBFF). Jika di ToRH lebih memfasilitas keluarga untuk bermain dan memperlihatkan pembuktian performa dan kemampuan Xpander, di XPBFF mereka mensosialisasikan tentang biaya kepemilikan keseluruhan untuk mobil ini.
 
"Kami ingin memberikan gambaran kepada konsumen tentang memiliki kendaraan keluarga, bukan soal kenyamanan dan performa saja. Dari sisi total biaya kepemilikan pun harus bisa disimulasikan. Misalnya jaringan servis terbesar, lalu layanan purna jual yang dibebaskan, sehingga untuk membuat pemilik mobil itu tak lagi dipusingkan dengan biaya perawatan rutin, kami komunikasikan di acara ini," jelas Presiden Direktur PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, saat meresmikan acara ini di Summarecon, Bekasi pada Sabtu (29/06/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kampanye Biaya Kepemilikan Termurah ala Mitsubishi
 
Dalam acara ini mereka menampilkan keluarga Ringgo Agus sebagai 'Suami Pnter' dan Sabai Dieter sebagai 'Istri Bener'. Keduanya menggambarkan karakter pasangan suami istri yang memilih kendaraan keluarga berdasarkan beberapa pertimbangan. Di antaranya fungsi, kenyamanan, kapasitas angkut, dimensi, tenaga, konsumsi bahan bakar hingga biaya perawatan.
 
Program ini mereka balut dengan beberapa zona yang mencerminkan, semua keinginan keluarga tentang sebuah mobil yang sesuai. Misalnya permainan lomba mensimulasikan susunan barang di bagasi belakang yang dinilai dengan waktu tercepat. Lalu ada juga permainan lomba mengganti ban mobil hingga taman lalu lintas untuk anak.
 
Selain itu, mereka juga menyediakan program untuk mencoba merasakan kenyamanan sebuah Xpander, lalu booth penjualan hingga menyediakan ragam jajanan yang menjadi mitra Mitsubishi.
 
Kampanye Biaya Kepemilikan Termurah ala Mitsubishi
 
"Kegiatan seperti ini kami gelar untuk membuat calon konsumen tahu tentang biaya keseluruhan kepemilikan mobil ini, masih lebih murah dari kompetitor. Terutama soal biaya perawatan kendaraan yang dari awal sudah kami bebaskan selama 50.000 km atau jangka 5 tahun. Sehingga konsumen lebih tenang dalam 5 tahun pertama kepemilikan mobil ini," pungkas Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro di momentum yang sama.
 
Selain itu, terdapat pula booth yang disediakan khusus untuk komunitas pengguna Xpander yang sudah melakukan modifikasi kendaraannya.
 
Jika dibandingkan dengan APM yang memiliki mobil di segmen yang sama, apa yang dilakukan Mitsubishi ini jadi langkah yang cukup berani. Mengingat ini mereka lakukan untuk membuat mobil 'sejuta umat' mereka tetap laris di pasaran.
 
Mengingat Toyota melalui Avanza dan Veloz, meski tak melakukan ragam kegiatan serupa, mereka tetap jadi pilihan banyak masyarakat Indonesia. Terlebih di segmen ini juga dimainkan oleh Daihatsu melalui Grand Xenia, lalu All New Suzuki Ertiga hingga Wuling Confero S ACT.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif