NEWSTICKER
Donald Trump mempersilahkan Ford, General Motors, dan Tesla untuk memproduksi ventilator dan barang-barang lainnya yang diperlukan rumah sakit (RS) dalam penanganan virus corona baru (COVID-19). Alibaba
Donald Trump mempersilahkan Ford, General Motors, dan Tesla untuk memproduksi ventilator dan barang-barang lainnya yang diperlukan rumah sakit (RS) dalam penanganan virus corona baru (COVID-19). Alibaba

Industri Otomotif

Donald Trump Dukung Pabrikan Otomotif Amerika Produksi Ventilator

Otomotif industri otomotif Virus Korona covid-19
Ekawan Raharja • 23 Maret 2020 18:01
Amerika Serikat: Sejumlah merek otomotif asal Amerika Serikat akan memproduksi alat ventilator untuk membantu memenuhi kebutuhan peralatan medis menghadapi wabah virus korona. Bahkan rencana ini mendapatkan dukungan langsung dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
 
Melalui akun resmi Twitter @realDonaldTrump, dia mempersilahkan Ford, General Motors, dan Tesla untuk memproduksi ventilator dan barang-barang lainnya yang diperlukan rumah sakit (RS) dalam penanganan virus corona baru (COVID-19). Bahkan dia meminta ketiga merek ini melakukan rencananya tersebut secara cepat dan baik.
 
"Ford, General Motors, dan Tesla diberi kesempatan untuk membuat ventilator dan produk logam lainnya, CEPAT!" katanya melalui Twitter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


General Motors dan Ford sebelumnya mengumumkan mereka dalam pembicaraan dengan pejabat Gedung Putih tentang bagaimana mereka dapat mendukung produksi peralatan medis seperti ventilator yang mungkin diperlukan untuk memerangi wabah virus corona. Bahkan Ford mengumumkan siap membantu pemerintah dengan cara apapun, termasuk kemungkinan memproduksi ventilator dan peralatan lainnya.
 
Baik General Motors dan Ford akan memproduksi ventilator dengan menggunakan teknologi 3D yang dimiliki. Teknologi ini sudah mereka miliki di pabriknya, dan kemungkinan besar ada sejumlah sumber daya di pabrik yang akan digunakan untuk memproduksi ventilator.
 
General Motors dalam pernyataannya menyatakan perusahaan bekerja dengan Ventec Life Systems meningkatkan logistik dan keahlian produsen mobil membangun lebih banyak ventilator. "Kami bekerja sama dengan Ventec secara cepat meningkatkan produksi produk pernapasan yang sangat penting untuk mendukung perjuangan negara kami melawan pandemi Covid-19," kata CEO General Motors Mary Barra.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif