Genesis G80 Electrified. Medcom.id/Ekawan Raharja
Genesis G80 Electrified. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Listrik

Spesifikasi Khusus Genesis G80 untuk KTT G20 Indonesia

Otomotif mobil listrik KTT G20 g20 summit g20 presidency G20 genesis Genesis G80
Ekawan Raharja • 02 Desember 2021 15:00
Jakarta: Electrified Genesis G80 sudah dipastikan menjadi kendaraan resmi kepala negara yang hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada tahun 2022. Uniknya, mobil listrik yang akan digunakan ini memiliki perbedaan spesifikasi dengan G80 yang ada sekarang ini.
 
Director Sales PT Hyundai Motors Indonesia, Erwin DJ, membeberkan sudah mempersiapkan G80 terbaru yang akan digunakan untuk para kepala negara. Sedan saloon yang digunakan ini akan mengusung long wheelbase, sehingga bisa dipastikan sektor interiornya akan lebih lega.
 
"Kita nanti ada spesial yang long wheelbase untuk acara G20 ini. Memang ada sedikit ubahan, bukan major, tapi lebih panjang karena untuk kepala negara. Fitur memang standar dari G80 EV, jadi memang tidak buatkan fitur khusus," ungkap Erwin Rabu (1/12/2021) di Mall Kelapa Gading Jakarta.
 
Erwin menjelaskan untuk G80 long wheelbase sekarang ini belum diluncurkan untuk umum. Akan tetapi, diharapkan mobil ini sudah diluncurkan dan bisa digunakan saat G20 Di Bali.
 
Belum diketahui spesifikasi pasti G80 long wheelbase. Jika disebutkan tidak ada perubahan khusus, kemungkinan tidak jauh berbeda dengan G80 yang sudah ada di sini.
 
Dari segi performa, G80 dibekali baterai berkapasitas 87,2 kWh yang dihubungkan ke dua motor listrik di roda depan dan belakang. Tenaga yang dihasilkan dari ke-2 motor listrik ini sebesar 272 kW atau setara dengan 364,7 daya kuda dan torsi mencapai 700 Nm.
 
Kombinasi baterai dan motor listrik yang digunakan membuat G80 sanggup menjelajah sejauh 427 kilometer. Sedangkan untuk pengisian daya baterai hanya membutuhkan waktu 22 menit untuk 10-80 persen dengan menggunakan fast charging.
 

 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif