Dealer baru Wuling di Cimahi jagokan Confero dan Cortez. AG
Dealer baru Wuling di Cimahi jagokan Confero dan Cortez. AG

Penjualan Mobil

Wuling Arista Jagokan Low MPV dan MPV di Kota Satelit

Otomotif wuling motors
Ahmad Garuda • 09 Agustus 2020 20:12
Cimahi: Salah satu alasan paling besar dealer otomotif untuk tetap menjalankan program mereka terutama memperluas daya jangkau ke masyarakat, agar mereka yang ingin membeli mobil tak harus ke kota-kota besar. Hal ini pula yang menguatkan ambisi Wuling Arista melebarkan sayap mereka hingga ke Cimahi.
 
Dikatakan oleh Co Founder & Director Arista Group, Ali Hanafiah saat berbicara dalam sesi jumpa pers dengan wartawan pada Sabtu (8/8/2020), bahwa mereka melihat potensi besar di Kota Cimahi yang merupakan kota satelit di Jawa Barat. Mengingat kota ini bisa dibilang terkoneksi langsung dengan Kota Bandung.
 
"Kami melihat potensi market atau pasar merek ini di Jawa Barat terkhusus di Bandung dan sekitarnya cukup mumpuni. Kami optimis adanya dealer di Cimahi bisa mengalokasikan 15-20 persen penjualan kami untuk wilayah ini. Mengingat tipe kendaraan yang dihadirkan pun mencakup kendaraan yang memang dibutuhkan masyarakat di kota-kota satelit seperti ini," ujar Ali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa tipe-tipe kendaraan yang mereka prediksi bakal laris di kota tersebut adalah tipe MPV dan Low MPV. Beruntung mereka punya dua jagoan yaitu Cortez untuk segmen MPV dan Confero untuk segmen Low MPV.
 
Ia juga mengakui bahwa penjualan di masa pandemik Covid-19 yang terjadi secara global ini, memang tak bisa mereka hindari. Tak heran jika mereka pun harus menyesuaikan target penjualan dengan kondisi yang terjadi.
 
"Kalau ada kondisi normal kami bisa menargetkan angka penjualan sebanyak 150 unit per bulan, di momen begini kami rasa target penjualan sekitar 30-45 per bulan ini rasanya rasional. Tinggal nanti strateginya saja yang kita lakukan agar lebih baik lagi."
 
Beberapa brand yang juga berada di bawah Arista Group seperti Mitsubishi, Honda, Hino atau pun brand motor seperti Yamaha, cenderung menunggu. Lantaran cakupan wilayahnya sudah cukup luas. Namun untuk Wuling, dirasakan masih belum merata. Mengingat di Indonesia brand ini cukup baru dan bersamaan dengan rivalnya yang juga dari Tiongkok yaitu DFSK.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif