Program APM

Kontrol Perawatan Xpander dari Kartu Uang Elektronik

Ainto Harry Budiawan 07 Agustus 2018 16:52 WIB
mitsubishi
Kontrol Perawatan Xpander dari Kartu Uang Elektronik
Service Booking Card baru untuk konsumen Xpander. Medcom/ A. Harry Budiawan
BSD City: Mitsubishi terus menggenjot penjualan Xpander dengan berikan benefit-benefit untuk konsumen. Terbaru adalah untuk layanan purna jual, dengan mengenalkan Service booking card (SBC) hari Selasa (7/8/2018) ini di ICE, BSD City.

Saat ini SBC berbentuk emoney khusus untuk konsumen pembeli Xpander yang menerima unit pada bulan September hingga Desember 2018. Langkah ini juga untuk mengedukasi konsumen untuk menggunakan layanan booking service untuk kendaraannya.

"Benefitnya topup Rp20 ribu pada free service pertama, Rp50 ribu saat free service kedua dan Rp100 ribu untuk setiap perawatan berkala 10.000km," kata Head of Service Marketing Planning Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Angela Matrisia.


Saat ini SBC baru berlaku untuk konsumen wilayah Jabodetabek, dengan syarat booking dulu dan datang sesuai tanggal yang dituliskan service advisor di belakang kartu SBC, namun untuk servis bisa dilakukan di bengkel mana pun. 

"Setiap SBC ini sudah ada data berupa nama konsumen dan nomor sasis mobilnya, jadi jika hilang jadi resiko konsumen. Jika mobil berpindah tangan kartu ini juga bisa digunakan pemilik baru, karena data hanya MMKSI yang bisa melihatnya," tambahnya.

Lewat program SBC ini pabrikan tiga berlian tersebut juga menargetkan rasio service booking hingga 40 persen, dan unit entry untuk perawatan periode September-Desember 2018 bisa meningkat hingga 20 persen.

"Ini sebagai pilot project, kenapa Xpander karena banyak konsumen baru yang belum mengetahui layanan booking service. Jika sukses kedepannya tidak menutup kemungkinan juga untuk model lain dan berlaku secara nasional," pungkas Angela.

Sejauh ini baru Mitsubishi yang memberikan benefit kepada konsumen berupa topup saldo uang elektronik. Meski begitu layanan service booking sebenarnya rata-rata dilakukan oleh dealer kendaraan penumpang di pasar nasional. Biasanya yang melakukan hal ini adalah mereka yang tak ingin menunggu lama. Namun untuk sistem kontrol dari kartu yang berupa uang elektronik, belum dilakukan. Bahkan untuk brand seperti Toyota dan Honda.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id