Mobil Listrik

Hyundai Kona Electric Crossover Tembus Pasar Amerika

M. Bagus Rachmanto 13 Juli 2018 08:32 WIB
mobil baruhyundai
Hyundai Kona Electric Crossover Tembus Pasar Amerika
Hyundai Kona Electric Crossover. Carscoops
Amerika Serikat: Selain bersiap menghadirkan model crossover kompak terbaru mesin bensin, Hyundai juga sedang bersiap dengan kehadiran Kona Electric crossover di Kanada, Amerika Serikat (AS).

Pabrikan mobil Korea Selatan itu telah mengumumkan jika konsumen di Kanada sudah bisa memesan crossover bertenaga listrik mulai sekarang.

Model khusus ini menawarkan jangkaun 400 km, dan tenaganya bersumber dari baterai dengan motor listrik memberikan 201 day kuda dan torsi 291 lb ft torsi. 

Hyundai mengklaim bahwa Kona Electric menghasilkan 117 MPGe, membuatnya lebih efisien daripada Nissan Leaf, Tesla Model S, dan Tesla Model X.


Terlebih lagi, Hyundai Kona Electric dilengkapi dengan charger pengisian cepat 100 kW DC yang dapat mengisi baterai hingga 80 persen dalam waktu 54 menit.

Menurut anggota forum Inside EVs, harga mobil listrik Kona bakal dirilis pada Agustus atau September. Di luar Korea Selatan, Norwegia dan Inggris adalah hanya dua negara di mana harga untuk Kona Electric telah diumumkan. 

Di Norwegia versi 64 kW ditawarkan mulai Rp569 juta, sementara di Inggris, versi 39 kWh dihargai mulai Rp569 juta da versi 64 kW dihargai sekitar Rp687 juta.

Hyundai Canada belum mengumumkan opsi baterai mana yang akan dijual, tetapi kemungkinan baterai 64 kW akan menjadi satu-satunya opsi yang tersedia. 



(UDA)