Hino klaim capai target penjualan di 2018. Medcom.id
Hino klaim capai target penjualan di 2018. Medcom.id

Hino Cicipi Manisnya Segmen Mobil Komersial di Tanah Air

Otomotif industri otomotif
Ekawan Raharja • 21 Januari 2019 18:35
Jakarta: Tren baik kendaraan komersial juga berpengaruh terhadap penjualan Hino. Bahkan pabrikan truk asal Jepang itu diketahui sukses mencapai target yang ditetapkan sepanjang 2018.
 
Menurut data mereka, penjualan geng Indomobil Group ini mencapai 40.072 unit. Angka ini diklaim mencapai target yang ditetapkan di awal 2018 yakni 40 ribu unit.
 
Bahkan sebagai perbandingan year on year dengan 2017, angka ini menaik 34 persen. Di tahun itu, Hino hanya berhasil mencatatkan penjualan 30.007 unit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tahun ini merupakan tahun yang luar biasa dimana kita dapat melebihi target yang ditetapkan di awal. Penjualan Hino dapat terus tumbuh dan banyak membantu bisnis pengusaha Di Indonesia," ujar Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki, melalui keterangan resminya.
 
Penyumbang volume penjualan terbesar didapat dari kategori medium truk melalui Hino New Generation Ranger dengan 23.901 unit atau 60 persen dari total penjualan Hino selama satu tahun. Penjualan medium duty truck ini naik 43 persen jika dibanding tahun sebelumnya yang membukukan 16.768 unit.
Hino Cicipi Manisnya Segmen Mobil Komersial di Tanah Air
Segmen truk 6x4 untuk bisnis konstruksi dan pertambangan juga menjadi sektor yang dominan. Tipe yang paling banyak dijual selama 2018 adalah Hino New Generation Ranger FM 260 JD dengan total 7.836 unit, atau 33 persen dari porsi penjualan di segmen medium duty truck. Sementara unit lainnya di sektor kargo atau logistic, Hino New Generation Ranger FL 235 JW dengan total 4.561 unit yang laku dipasaran.
 
Melirik kategori truk ringan atau light duty truck, Hino New Dutro berhasil mencapai penjualan sebanyak 15.969 unit atau meningkat 23 persen jika dibandingkan dengan penjualan tahun sebelumnya. Hal ini juga berdampak pada market share Hino New Dutro yang meningkat dari 19.8 persen menjadi 20.5 persen.
 
Segmen transportasi juga diakui mereka cukup baik dan merangsang penjualan mobilnya. Hal ini dilihat dari sasis untuk bus total terjual 1.387 unit. Mayoritas sasis bus yang terjual adalah model R260 sebanyak 1.194 unit.
 
Secara keseluruhan, segmen komersial merupakan salah satu segmen mengalami peningkatan penjualan. Efek proyek infrastuktur, perbaikan tambang, dan logistik membuat penjualan kendaraan komersial melejit. Apakah nasib manis dialami oleh Mitsubishi Fuso, Isuzu, UD Trucks, atau pemain kendaraan komersial lainnya?

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif