Industri otomotif,

Mitsubishi Geber Produksi Xpander untuk Kuota Ekspor

Ekawan Raharja 09 Agustus 2018 12:52 WIB
industri otomotif
Mitsubishi Geber Produksi Xpander untuk Kuota Ekspor
Mitsubishi Xpander diproduksi di pabrik Mitsubishi Cikarang Indonesia. Mitsubishi
BSD City: Produksi Mitsubishi Xpander di pabrik Bekasi akan kembali dikebut menjadi 10 ribu per bulan. Keputusan itu diambil untuk memenuhi permintaan yang tinggi di pasar ASEAN.

Mobil yang mulai diekspor sejak April 2018 itu rencananya diproduksi sebanyak 100 ribu unit di tahun fiskal 2018. Melihat tingginya permintaan, akhirnya diputuskan untuk meningkatkan produksinya sebesar 20 persen menjadi 120 ribu unit sehingga memangkas lamanya waktu inden yang ditanggung konsumen.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) selaku penanggung jawab produksi telah mengucurkan investasi untuk menambah fasilitas pengelasan dan perakitan.

Sebagai persiapan ekspansi ekspor, MMKI berencana menaikkan kapasitas produksi hingga 150 ribu unit di tahun fiskal 2019. Sejak pertama kali diperkenalkan Agustus 2017 hingga Juni 2018, MPV Mitsubishi itu telah dipesan sebanyak 80 ribu unit di Indonesia.


Pada Maret 2018, Xpander menempati peringkat pertama untuk volume penjualan mobil terbanyak di Indonesia dan sempat menggeser Toyota Avanza sebagai mobil paling laris di Indonesia.

"Saya sangat senang pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lain menerima Xpander dengan antusias. Kami terus berupaya untuk mengantarkan mobil ini secepat mungkin kepada konsumen," ujar CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, dalam pesan tertulis yang diterima.

Fakta ini tentunya bakal jadi standar baru bagi Mitsubishi untuk menyusun ulang strategi pemasaran yang tepat. Mengingat permintaan yang membludak bisa jadi bumerang ke APM jika permintaan tak segera terpenuhi. Sementara Toyota kabarnya sudah menyiapkan Avanza baru, lalu Suzuki dengan All New Ertiga, belum lagi APM Tiongkok yaitu Wuling yang datang menawarkan harga kompetitif.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id