Porsche Tak Lagi Produksi Mesin Diesel
Porsche sudah tidak akan menggunakan mesin diesel di masa depan. Porsche
Stuttgart: Skandal dieselgate di Benua Amerika dan Eropa jelas memberikan efek buruk bagi industri otomotif. Bahkan, Porsche sudah mengambil kebijakan dengan tidak akan menggunakan mesin diesel di sportcar besutan mereka.

Kebijakan ini juga tidak terlepas dari skandal dieselgate yang dialami induk perusahaan mereka, Volkswagen, tiga tahun lalu. Efeknya kepercayaan dan permintaan akan mesin diesel menurun.

Langkah ini diambil Porsche setelah melihat peminat mesin diesel semakin turun dan permintaan teknologi hybrid yang meningkat. "Tidak ada Porsche bermesin diesel di masa depan," ucap CEO Porsche, Oliver Blume, dikutip dari The Verge.

Selain itu mereka juga berencana untuk fokus di teknologi yang lebih ramah lingkungan. Mulai dari hybrid hingga mobil listrik sepenuhnya yang meluncur 2019.


Sebagai bukti, terakhir mereka meniadakan varian diesel di Cayenne model year 2019. Sebagai gantinya mereka memperkenalkan varian hybrid.

Selain itu mereka juga sudah mempersiapkan Taycan, sebuah sportcar listrik. Nantinya mobil ini akan menjadi lawan yang sepadan bagi Tesla Model S yang saat ini belum memiliki lawan.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id