Suzuki Jimny yang sedang diperbaiki di bengkel resmi. Suzuki
Suzuki Jimny yang sedang diperbaiki di bengkel resmi. Suzuki

Recall Mobil

Suzuki Jimny Di-Recall Karena 2 Masalah Ini

Otomotif recall mobil Suzuki Mobil Suzuki Jimny
Ekawan Raharja • 18 September 2021 12:00
Jakarta: Suzuki secara resmi menggelar program recall mobil untuk model Suzuki Jimny yang ada di Indonesia. Tercatat ada ribuan Jimny yang harus kembali ke dealer resmi untuk dilakukan perbaikan ada 2 potensi masalah yang bisa menyebabkan kerusakan serius.
 
Masalah pertama adalah resiko rembesan oli transmisi yang dapat menyebabkan mobil tidak bisa dijalankan hingga mengancam keselamatan. Asst to Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi, menjelaskan resiko ini diduga terjadi karena adanya kesalahan saat perakitan yang membuat oli seal terlipat.
 
“Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, kami menemukan potensi perembesan oli yang disebabkan posisi oil seal terlipat saat perakitan. Untuk itu, kami harus melakukan penarikan kembali beberapa unit Jimny untuk dilakukan perbaikan segera demi keselamatan konsumen,” terang Hariadi Jumat (17-9-2021) melalui jumpa pers virtual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama proses pengecekan, teknisi akan membongkar transmisi untuk memastikan apakah terdapat perubahan bentuk atau perembesan dengan durasi sekitar 1 jam. Jika ada, maka akan dilakukan penggantian Automatic Transmission Set yang akan memakan waktu sekitar 5-6 jam. Namun, jika tidak ditemukan perubahan bentuk atau perembesan, teknisi hanya akan mengganti komponen washer set saat pemasangan kembali transmisi karena komponen tersebut merupakan non-reusable part.
 
Ada 21 unit Jimny bertransmisi otomotif yang harus menjalani program perbaikan ini, khususnya mobil yang diproduksi dari rentang waktu bulan Mei-Juni 2021.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif