Suzuki Masih Mengkaji All New Ertiga Gendong Mesin Diesel
Ertiga generasi pertama pernah dibekali dengan mesin diesel. Suzuki
Jakarta: Suzuki memang sudah memperkenalkan All New Ertiga di 2018. Tentu saja selain menggunakan mesin bensin, ada kemungkinan untuk menggunakan mesin diesel.

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, menjelaskan kalau mereka masih mengkaji penggunaan mesin diesel untuk All New Ertiga. Mereka masih memikirkan soal berbagai aspek, termasuk soal skema menghadirkannya di Indonesia.

"Masih studi, Jadi akan kami produksi di sini atau impor, semua masih dalam studi,” jelas Itayama-san di pabrik Suzuki Cikarang.

Berbicara kemungkinan diakui tetap ada kemungkinan. Hanya saja waktunya belum diketahui dan masih menanti hasil studi internal mereka.


Jika berkaca pada sejarah, Suzuki Indonesia pernah menghadirkan Ertiga Diesel Hybrid. Saat itu, Ertiga menjadi satu-satunya mobil di segmen low MPV yang menggunakan mesin diesel.

Ertiga Diesel Hybrid yang dipasarkan dulu mengusung mesin berkode D13A 1,300 cc. Didukung teknologi Variable Geometry Turbocharger, tenaga puncaknya sampai 88 daya kuda dan torsi 200 Nm.

Mesin ini dilengkapi dengan sistem hibrida ringan. Sistem dilengkapi Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini akan menstabilkan kelistrikan mobil, sekaligus mengumpulkan energi saat mobil mengalami deselerasi.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id