Nissan Leaf e+ dapat menempuh jarak hingga 365 KM. Nissan
Nissan Leaf e+ dapat menempuh jarak hingga 365 KM. Nissan

Nissan Leaf e+ Kini Sanggup Berjalan Hingga 362 KM

Otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 30 Januari 2019 14:01
Las Vegas: Nissan memberikan update untuk mobil listriknya Leaf. Diketahui mobil ini sekarang bisa menempuh jarak yang lebih jauh dari varian yang ada saat ini.
 
Pabrikan asal Jepang ini menghadirkan Leaf e+ sebagai varian teratas. Diklaim mobil ramah lingkungan ini mendapatkan paket baterai 62 kWh dan tenaga powertrain yang lebih tinggi. Powertrain baru menambah jangkauan mobil sekitar 40 persen, dengan kisaran diperkirakan hingga 226 mil (sekitar 362 km).
 
"Konsumen kini memiliki pilihan jenis tenaga dan model yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar senior vice president and chairman Nissan North America, Denis Le Vot, dikutip dari Automotive World.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nissan Leaf e+ Kini Sanggup Berjalan Hingga 362 KM
 
Nissan LEAF e+ akan tersedia di untuk pasar di Jepang pada akhir Januari 2019. Sementara untuk pasar Amerika Utara akan dijual pada musim semi, dan Eropa pada pertengahan 2019.
 
Kehadiran Leaf e+ tentu menjadi pertanda bahwa keterbatasan jarak oleh mobil listrik semakin diperkecil. Beberapa mobil listrik lainnya kini menawarkan jarak yang cukup jauh seperti BMW i3 dan Chevrolet Bolt.
 
Kini i3 saja bisa melaju hingga 153 mil atau 246,2 kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh. Sedangkan mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh dipegang oleh Bolt dengan 383 kilometer (km) hanya dengan sekali pengisian penuh di sistem baterainya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif