Ilustrasi. BBC
Ilustrasi. BBC

Pameran Otomotif

Geneva Motor Show Ditiadakan Dua Tahun ke Depan

Otomotif pameran otomotif
M. Bagus Rachmanto • 03 Juli 2020 11:09
Geneva: Wabah virus corona kian meluas. Dampaknya, ragam perhelatan pameran otomotif kelas dunia harus ditunda atau dibatalkan. Kabar teranyanayr adalah pameran otomotif bergengsi Geneva International Motor Show (GIMS) resmi ditunda hingga 2022.
 
Dilansir BBC, Organisasi Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA) sebagai panitia pelaksana menjelaskan, hal tersebut dikarenakan adanya kesulitan finansial dari penyelenggara dan eksibitor usai mendapat pukulan keras dari pandemi selama 2020.
 
"Sektor otomotif saat ini sedang melalui fase yang sulit, dan peserta pameran perlu waktu untuk pulih dari dampak pandemi," kata Komite dan Dewan Yayasan OICA

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Geneva International Motor Show 2020 seharusnya digelar untuk umum mulai 5- 15 Maret. Namun, secara mendadak panitia membatalkan pameran beberapa hari sebelum dibuka seiring dengan keputusan otoritas setempat guna menekan penyebaran virus corona.
 
Akibat pembatalan tersebut, sejumlah pihak disebut mengalami kerugian besar baik, dan mereka mempertimbangkan ulang untuk gelaran di tahun depan. Otoritas setempat menyarankan OICA untuk melakukan pinjaman dana hingga USD17 juta atau sekitar Rp 250 miliar kepadanya.
 
Pihak penyelenggara menolaknya karena dirasa memberatkan. Berbagai peserta pameran pun mendukung langkah OICA ini sehingga GIMS 2021 ditiadakan.
 

(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif