Platform mobil listrik yang dikembangkan Foxconn diklaim oleh mereka berbasis open platform. Carscoops
Platform mobil listrik yang dikembangkan Foxconn diklaim oleh mereka berbasis open platform. Carscoops

Mobil Listrik

Pabrik iPhone Ini Mulai Kembangkan Mobil Listrik

Otomotif teknologi otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 20 Oktober 2020 15:00
Jakarta: Pengembangan mobil listrik benar-benar menggoda banyak pihak, tidak hanya para produsen otomotif saja. Bahkan sebuah pabrik iPhone di Tiongkok juga tergoda untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan ini.
 
Perusahaan asal Taiwan, Foxconn, yang sudah lama menjadi perakit iPhone kini sudah mengembangkan platform mobil listrik. Langkah ini menjadi strategi mereka untuk mulai masuk ke industri manufakturing otomotif.
 
Bos Foxconn, Liu Young, menargetkan 10 persen pangsa pasar mobil listrik ada tahun 2025. Tentu ini target yang cukup besar untuk sebuah pemain baru, apalagi berhadapan dengan sejumlah produsen otomotif raksasa lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Platform mobil listrik yang dikembangkan ini diklaim oleh mereka berbasis open platform. Sehingga sasis ini bisa digunakan di berbagai merek yang membutuhkan pengembangan model mobil listrik baru.
 
Secara ukuran, platform ini dapat menampung jarak sumbu roda mulai dari 2.750 hingga 3.100 mm. Bagian jarak sumbu roda dibuat fleksibel untuk mendukung berbagai model dan ketinggian, serta mempermudah pengaturan peletakan baterai.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif