Sekarang ini semakin banyak pilihan kendaraan listrik di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
Sekarang ini semakin banyak pilihan kendaraan listrik di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja

Industri Otomotif

Tren Otomotif Indonesia Menuju Mobil Listrik

Otomotif toyota industri otomotif mobil listrik lexus
Ekawan Raharja • 27 November 2020 12:00
Jakarta: Dalam beberapa tahun ke belakang, sejumlah merek otomotif berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Mereka meyakini teknologi ini harus segera diperkenalkan dan dinikmati oleh masyarakat di Indonesia.
 
Berbagai teknologi mobil listrik diperkenalkan, mulai dari hybrid, plug-in hybrid (PHEV), sampai full listrik. Bahkan dalam setahun ini saja sudah ada sejumlah merek yang meluncurkan mobil listrik, mulai dari Toyota, Nissan, Hyundai, dan Lexus.
 
Toyota, termasuk Lexus, sudah memasarkan lini mobil listrik yang lengkap, mulai dari hybrid, plug-in hybrid (PHEV), sampai full listrik yang diwakili oleh Lexus UX 300e. Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, melihat mobil listrik akan menjadi tren di masa depan dan harus diperkenalkan sejak dini.
 
"Kami melihat elektrifikasi akan jadi satu step penting di Indonesia, itulah yang mendorong kami selama satu dekade ini secara aktif mengenalkan teknologi ini ke masyarakat dengan harapan marketnya semakin kenal dengan teknologi-teknologi ini" ungkap Henry Tanoto melalui konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.
 
Namun untuk menuju era mobil full listrik, menurut Henry, perlu pengenalan teknologi kepada masyarakat agar lebih familiar. Mengingat selama ini masyarakat masih asing dengan teknologi ini, dan masih terbiasa dengan mobil bermesin konvensional.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif