Program penyemprotan desinfektan ini merupakan hasil kerja sama Kemenperin bersama PT KMWI untuk menekan penyebaran virus korona melalui pemanfaatan AMMDes. Kemenperin
Program penyemprotan desinfektan ini merupakan hasil kerja sama Kemenperin bersama PT KMWI untuk menekan penyebaran virus korona melalui pemanfaatan AMMDes. Kemenperin

Kegiatan Sosial

AMMDes Masuk Kelurahan Lawan Covid-19

Otomotif kegiatan sosial
Ekawan Raharja • 29 November 2020 17:00
Jakarta: Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) sebagai alat multifungsi kembali diterjunkan ke tengah masyarakat untuk melawan penyebaran Virus Korona. Alat multifungsi ini kembali difungsikan sebagai alat penyemprot desinfektan di sejumlah daerah.
 
AMMDes water tank yang dialihfungsikan menjadi alat penyemprot cairan disinfektan itu dilengkapi dengan tangki berkapasitas 600 liter. Kali ini, pada tahap pertama, wilayah yang disterilisasi mencakup enam rukun warga (RW) dari target seluruhnya mencapai 13 RW di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.
 
Lurah Cimanggis, Iqbal Faroid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) yang sudah hadir langsung di wilayahnya dalam upaya penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus korona baru. “Berdasarkan hasil diskusi, dari 22 RW di lingkungan kami, sebanyak 13 RW yang akan disterilisasi dengan jumlah 27.000 penduduk. Kami sudah lakukan di 6 RW,” ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program penyemprotan desinfektan ini merupakan hasil kerja sama Kemenperin bersama PT KMWI untuk menekan penyebaran virus korona melalui pemanfaatan AMMDes. Langkah ini merupakan bentuk respons dari berbagai permintaan mengenai upaya sterilisasi guna mencegah wabah Covid-19 di sejumlah wilayah.
 
“Kami akan memberikan fasilitasi kepada daerah-daerah yang membutuhkan peran AMMDes penyemprot disinfektan. Ini adalah wujud nyata dari kolaborasi antara pemerintah dengan pelaku industri dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19,” kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Taufiek Bawazier, di Jakarta Minggu (29/11/2020).
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif