Mazda3 Bermesin SkyActiv-X Siap Debut Akhir 2018
Mazda3 2019 akanmuncul akhir tahun. Autoevolution
Hiroshima: Pabrikan mobil asal Jepang, Mazda, dikabarkan siap melakukan debut untuk model Mazda3 2019. Mobil ini akan muncul pertama kalinya pada akhir tahun 2018 dan mulai dijual pada tahun 2020.

Arena Los Angeles Auto Show akan jadi lokasi kemunculan generasi keempat Mazda3. Dituliskan Autoexpress, mobil ini akan mengusung gaya Kai Concept, dengan tetap mengandalkan desain Kodo Soul of Motion khas Mazda.

Mobil ini akan benar-benar baru, menggunakan sasis yang dinamai SkyActiv Vehicle Architecture. Dan yang menarik tentu saja opsi mesinnya, 2.000 cc SkyActiv-X dengan teknologi SCCI (spark controlled compression ignition).

Mesin ini punya rasio kompresi yang sangat tinggi, mencapai 16:1 untuk mengejar efisiensi, dan meledakkan bahan bakar. Ya sistem kerjanya mirip seperti mesin diesel. Mazda kerap menyebut mesin pembakaran dalam masih punya masa depan.


Tenaga mesin ini mencapai 187 daya kuda, dengan torsi 230 Nm, sebuah angka yang cukup besar. Konsumsi bahan bakar pun diklaim lebih hemat 20 hingga 30 persen dibandingkan mesin 2.000cc SkyActiv-G biasa. 

Mobil hatchback lima pintu ini kemungkinan akan disusul pula oleh versi sedan dan wagon. Semoga versi terbaru Mazda3 nantinya bisa segera masuk pasar Indonesia setelah diluncurkan.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id