Pelumas merek HKS ini memenuhi standar sebagai oli performa tinggi. medcom.id.Ahmad Garuda
Pelumas merek HKS ini memenuhi standar sebagai oli performa tinggi. medcom.id.Ahmad Garuda

HKS Luncurkan Pelumas Khusus Racing di Indonesia

Otomotif iims komponen aftermarket IIMS 2019
Ahmad Garuda • 26 April 2019 16:26
Jakarta: Perkembangan industri pelumas, mengalami pertumbuhan pesat. Jika dulu pelumas diciptakan dan digunakan dengan pembeda jenis mesin saja, kini jenisnya sudah lebih kompleks. Bahkan untuk tipe pelumas balap pun sudah cukup banyak.
 
Produsen pelumas HKS dari Jepang yang bernaung di bawah Sarana Berkat di Indonesia, kali ini meluncurkan produk oli mesin teranyar di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, hari ini atau 26 April 2019. Mereka merilis tiga jenis sekaligus, yaitu dua untuk mobil bensin dan satu lagi untuk mesin diesel.
 
Jika diuraikan lebih jauh, jenis pelumas yang mereka produksi itu adalah HKS Super Oil Premium 5W-30, HKS Super Oil Premium 10W-40, dan Super Oil Diesel 5W-30.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur PT Sarana Berkat, Vincent Lo mengatakan bahwa mereka melihat, permintaan untuk pelumas untuk mesin performa tinggi itu cukup besar di Indonesia. Mengingat pelumas ini punya jenis 100 persen sintetis.
 
Lantaran pelumas tersebut didesain dan diciptakan khusus untuk kendaraan yang punya spesifikasi tinggi, wajar juga kalau banderol yang diberikan cukup tinggi dalam satu botolnya yaitu Rp650 ribu dan memiliki isi sebanyak empat liter.
 
Tapi jangan kaget mendengat harga regulernya ya, karena itu adalah harga promo yang diberikan khusus di perhelatan IIMS 2019. Ia pun memastikan bahwa pelumas ini sudah bisa dibeli di seluruh wilayah Indonesia.
 
Namun tentu mereka harus tetap waspada soal persaingan pelumas racing. Mengingat beberapa brand juga mengakui bahwa produk mereka melalui pengetesan secara inklusif.
 
Selain itu, Sarana Berkat juga memperkenalkan horn atau klakson mereka dari Jepang. Dua di antaranya adalah versi tertinggi. Sementara untuk versi terendah, berada di angka yang cukup terjangkau di pasar Indonesia. Mereka mengaku bahwa meski beda pabrik, tapi soal kualitas mereka memang tak ingin ambil risiko besar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif