All New Toyota Camry dibanderol dengan harga mulai dari Rp613,350 juta (on the road Jakarta). Trie
All New Toyota Camry dibanderol dengan harga mulai dari Rp613,350 juta (on the road Jakarta). Trie

Industri Otomotif Genjot Pasar Sedan

Otomotif toyota mobil baru mobil listrik
Ekawan Raharja • 09 Januari 2019 10:16
Jakarta: Segmen sedan masih dominan digunakan oleh mereka yang sudah mapan. Generasi muda terutama yang berusia di bawah 35 tahun, masih banyak yang memilih untuk menggunakan citycar, hatchback, Crossover, hingga SUV dan MPV. Namun melalui All New Camry, Toyota menyasar segmen anak muda agar pasar sedan lebih luas.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, menjelaskan penggunaan sasis Toyota New Global Architechture (TNGA) jadi kunci mereka menghadirkan produk. Rangka ini dipadukan dengan gaya sporty sehingga konsumen di usia produktif lebih tertarik. Apalagi rival mereka yaitu Honda Accord dan Mazda6 mulai menyasar segmen ini dengan model yang terus diperbaharui.

“Kalau usia itu bervariasi sebenarnya tapi rata-rata 35 tahun ke atas. Ini lebih muda sedikit dibanding sebelumnya,” kata Henry Selasa (8/1/2018) di Bluegrass Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Menurutnya konsumen saat ini juga menginginkan desain yang sporty dan elegan secara bersamaan. Sehingga akhirnya dihadirkanlah sentuhan sporty namun tetap dengan mengedepankan elegan khas sedan premium.

Toyota juga enggan memberikan target untuk flagship sedan Toyota satu ini. Menurut Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, kehadiran sedan terbaru mereka ini untuk memenuhi kebutuhan di pasar.

"Jujur untuk sedan kami tidak banyak menargetkan karena hanya sebagian kecil dari jualan. Tapi kalau dilihat penjualannya tahun lalu sekitar 100 unit per bulan, kurang lebih sama seperti itu," ucap Anton di tempat yang sama.

Sekarang ini brand tersebut sudah mulai membuka keran pemesanan sedan premiumnya. Soal harga, bisa dipinang dengan harga mulai dari Rp613,350 juta hingga Rp806,6 juta.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi