Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melihat secara langsung DFSK Gelora E. DFSK
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melihat secara langsung DFSK Gelora E. DFSK

Industri Otomotif

Menhub Minta DFSK Produksi Mobil Listrik Terbarunya Di Indonesia

Otomotif industri otomotif mobil listrik mobil baru DFSK
Ekawan Raharja • 21 April 2021 16:00
Jakarta: Menteri Perhubungan, Budi Karta Sumadi, sudah secara langsung melihat dan memperhatikan teknologi mobil listrik yang ditawarkan oleh DFSK Gelora E. Dia pun memiliki sejumlah harapan terhadap kendaraan listrik komersial ringan tersebut.
 
Budi berharap Gelora E bisa memiliki harga yang terjangkau agar masyarakat bisa dengan mudah memilikinya dan bisa digunakan untuk meningkatkan usahanya. “Semoga ini bisa segera diproduksi di Indonesia dan memiliki TKDN yang tinggi,” ucap Budi Karya Sumadi seperti dikutip dari keterangan resminya.
 
Sementara ini, konsumen yang membutuhkan kendaraan komersial van listrik tersebut bisa memesan dengan cara pre-order. Gelora E model minibus ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp510-520 juta dan model blind van dengan harga Rp480- 490 juta selama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dari 15-25 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Budi sendiri menilai kendaraan bermerek asal Tiongkok ini akan banyak berkontribusi bagi perekonomian Indonesia karena berkesempatan mengambil banyak peran di tengah-tengah masyarakat. "Kendaraan ini cocok untuk feeder bus, shuttle bus bandara dan stasiun kereta api. Kendaraan ini juga bisa di pakai di kota-kota lain di Indonesia," ujar Budi Karya Sumadi.
 
Secara teknis, Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) dengan dukungan kabin lapang yang fungsional. Untuk model minibus memiliki pengaturan 7 tempat duduk penumpang, sedangkan untuk panjang kabin model blind van mencapai 2,63m dan cocok untuk keperluan kargo dan logistik.
 
Halaman Selanjutnya
Sales & Marketing Director PT…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif