New Toyota Yaris bersolek tipis.
New Toyota Yaris bersolek tipis.

Mobil Baru

New Toyota Yaris Bersolek Tipis

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 08 September 2020 12:45
Jakarta: Toyota Indonesia masih melanjutkan rangkaian peluncuran mobil barunya dengan menghadirkan New Yaris, menemani Sienta Welcab, Kijang Innova TRD Sportivo, dan New Hilux yang meluncur dalam rentang sebulan. Hatchback satu ini mengalami perubahan minor desain, dan minim penambahan fitur.
 
Jenama asal Jepang ini menekankan New Yaris dengan konsep stylish dan youthful (berjiwa muda) dalam pengembangannya kali ini. Sejumlah ubahan yang dilakukan ini berkiblat kepada gaya serta kebutuhan mobilitas anak muda yang membutuhkan mobil berpenampilan sporty dan lincah.
 
New Toyota Yaris Bersolek Tipis

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ubahan di sektor fascia varian G sekarang ini mengusung tema New Electrifying Front Looks. Sedangkan untuk varian TRD Sportivo mengusung ubahan di sektor bumper, grill, lampu, dan fog lamps.
 
Di sektor interior hampir tidak ada perubahan signifikan. Hal baru yang bisa ditemui di New Yaris adalah sistem hiburan baru yang sudah bisa terkoneksi dengan gawai.
 
New Toyota Yaris Bersolek Tipis
 
Berbicara penambahan fitur, rival Honda Jazz dan Hyundai i20 ini baru saja disematkan dengan kamera parkir untuk membantu pengemudi. Selain itu konsumen bisa memilih varian 3 airbag atau 7 airbag untuk urusan fitur keselamatan.
 
Urusan kelincahan, New Yaris bisa berbangga hati. Kini hatchback satu ini memiliki radius putar hanya 5,1 meter, sebelumnya mencapai 5,7 meter, membuat manuver putar balik lebih mudah.
 
New Toyota Yaris Bersolek Tipis
 
Selain itu, tiada lagi perubahan yang terjadi untuk mobil berukuran compact ini. Spek Yaris terbaru ini masih menggunakan 2NR-FE 1.496 cc dengan tenaga 107 ps @ 6.000 rpm dan daya puntir maksimal 140 Nm @ 4.200 rpm.
 
“Yaris merupakan sebuah hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga, dan handling yang stabil. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah. Untuk itu, konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Selasa (8/9/2020).
 
Kini konsumen bisa memilih New Yaris varian G sebagai varian entry level, menggantikan varian E yang dihilangkan, hingga varian TRD sebagai model tertingginya. Soal harga, New Yaris dibanderol mulai dari Rp 263,4 juta hingga Rp 301,4 juta varian tertinggi (on the road DKI Jakarta).

Harga New Yaris (on the road DKI Jakarta):

New Yaris G M/T 3 Airbags Rp 263,4 juta
New Yaris G M/T 7 Airbags Rp 268,4 juta
New Yaris G CVT 3 Airbags Rp 274,2 juta
New Yaris G CVT 7 Airbags Rp 279,2 juta
New Yaris TRD M/T 3 Airbags Rp 284,8 juta
New Yaris TRD M/T 7 Airbags Rp 289,8 juta
New Yaris TRD CVT 3 Airbags Rp 296,4 juta
New Yaris TRD CVT 7 Airbags Rp 301,4 juta
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif