Toyota Prius kini sudah digunakan oleh GoFleet. Toyota
Toyota Prius kini sudah digunakan oleh GoFleet. Toyota

Mobil Baru

Toyota Ingin Luncurkan Mobil Listrik Tahun Ini

Otomotif toyota mobil baru mobil listrik
Ekawan Raharja • 13 Mei 2020 16:55
Jakarta: Pandemik virus korona yang ada di Jakarta nyatanya tidak menghentikan Toyota untuk menghadirkan mobil-mobil baru. Selain sudah menghadirkan New Agya, jenama asal Jepang ini berencana untuk memasukan mobil listrik.
 
Rencana ini langsung dilontarkan oleh Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, yang memberikan aba-aba akan menghadirkan mobil ramah lingkungan tersebut tahun ini. Hanya saja dia tidak bisa membeberkan secara rinci mobil yang dimaksud dan waktu peluncurannya.
 
"Nanti akan ada satu produk elektrifikasi lagi akan kita luncurkan tahun ini. Mudah-mudahan tidak mundur dan sesuai rencana," ujar Anton Jimmi Suwandy Selasa (12/5) melalui webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menekankan rencana ini sudah disusun sejak beberapa waktu lalu. Sehingga untuk peluncurannya kini menyesuaikan dengan kondisi yang ada agar maksimal peluncurannya.
 
Namun satu hal yang perlu diingat, peluncuran ini akan dilakukan setelah pandemik virus korona usai. "Mudah-mudahan kondisi Covid-19 juga segera membaik. Tapi saya belum bisa informasikan pada saat ini."
 
Ada kemungkinan mobil listrik yang dimaksud adalah Prius Plug-in Hybrid (PHEV). Mengingat ada lima unit Prius yang sudah digunakan oleh GoFleet di Indonesia.
 
Prius PHEV ditopang oleh engine 2ZR-FXE kapasitas 1.800 cc dengan power 98 PS dan torsi maksimal 142 NM, serta motor listrik 1 NM/ISM dengan power dan torque maksimum masing-masing 53 Kw (98 PS) dan 142 Nm. Sedan ini menggunakan baterai jenis Lithium-Ion Battery yang mempunyai voltage 3.7 v per cell dengan 95 cell, sehingga secara keseluruhan mampu menghasilkan listrik 315.5 voltage.
 
Battery capacity tercatat 8.8 kW dengan pengisian penuh dibutuhkan waktu 2 jam 20 menit jika menggunakan listrik dengan tegangan 220 Volt 16A. Sedangkan apabila berkendara hanya mengandalkan baterai listriknya saja, mobil mampu melaju sejauh 68,2 kilometer.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif