Ford Ranger garapan Baja Foreged. Autoevolution
Ford Ranger garapan Baja Foreged. Autoevolution

Modifikasi

Baja Forged Bikin Ford Ranger Khusus Off Road

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 04 Agustus 2020 18:22
Amerika Serikat: Ford Ranger memang kurang terdengar gaungnya dari jajaran pick up kabin ganda lain yang beredar di pasar global. Bahkan untuk beberapa alasan, Ford belum tertarik membawa Ranger Raptor ke Amerika Sserikat.
 
Tapi bicara dunia modifikasi, popularitas brand mobil tidak mempengaruhi para modifikator untuk terus menelurkan ide-ide kreatif mereka, untuk membuat mobil terlihat lebih keren sesuai keinginan sang pemilik.
 
Lihat saja Ford Ranger modifikasi ini. Dilansir Autoevolution, pick up ini merupakan hasil karya Baja Forged, bengkel modifikasi yang tidak asing lagi untuk membuat model Ford terlihat lebih kokoh. Yang juga menawarkan paket konversi serupa untuk apa saja, mulai dari Ekspedisi, truk Super Duty atau bahkan F-150 Raptor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kembali ke Ranger, hal pertama yang terlihat cukup mencolok dari modifikasi pick up ini adalah penggantian bemper berbentuk tabung, yang juga dilengkapi dengan pelat skid yang besar dan miring.
 
Tidak hanya memberikan Ranger sudut kemiringan depan yang jauh lebih baik, tetapi juga melindungi mesin dari batu atau benda padat lainnya yang dapat melubangi bak penampung oli mesin selama ekspedisi off-road. Perlakuan yang sama juga diterapkan pada bemper belakang untuk sudut kemiringan belakang yang lebih baik.
 
Yang juga menarik dari modifikasi ini adalah bagian belakang yang memiliki desain simpel, dimaksudkan untuk mempermudah navigasi di medan yang berat. Baja Forged membuat Ranger lebih lincah di jalan tanah dan sederhana memungkinkan. Salah satunya menempatkan ban cadangan yang dapat dilepas dari bawah bagian belakang, termasuk meningkatkan ground clearance, dan meningkatkan sudut kemiringan belakang.
 
Disaat matahari terbenam yang ingin menjemput malam tiba, ada satu set lampu LED yang terpasang untuk memberikan cahaya terang ke mana pun pick up pergi. Dua diantaranya terpasang di setiap bumper yang dimodifikasi, dengan yang terbesar duduk di atas kabin menghadap ke depan.
 
Baja Forged menyebut, semua elemen yang dipasang dapat digunakan dengan aksesori berorientasi off-road Ford yang tersedia untuk Ranger. Namun, kelemahan utama bagi pecinta off road adalah mesin standar Ranger Raptor yang masih mengusung mesin 2,3 liter empat silinder turbocharged, yang menyemburkan tenaga 270 daya kuda dan torsi 310 lb ft. Dirasa masih belum cukup menandingi mesin V6 yang ada di Ford Raptor.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif